Iduladha Tahun Ini, Kabgor Sembelih Lebih Banyak Hewan Kurban

60DTK – KABGOR – Merayakan Hari Raya Iduladha 1440 H, Kabupaten Gorontalo (Kabgor) menyembelih kurang lebih sebanyak 2.704 hewan kurban, di antaranya 2.655 ekor sapi dan 49 ekor kambing.

Bupati Kabgor, Nelson Pomalingo mengatakan jumlah hewan kurban khususnya di Kabgor pada tahun ini cukup meningkat.

“Terjadi peningkatan 198 ekor khusus untuk hewan kurban sapi dari tahun sebelumnya,” ujar Nelson.

Baca juga : Gelar Workshop Untuk Deteksi Hoaks, AJI Dan Google News Libatkan Masyarakat Umum

Menurutnya, adanya peningkatan hewan kurban tersebut berkaitan erat dengan kesadaran masyarakat untuk menyembelih hewan kurban, juga berhubungan dengan peningkatan ekonomi dalam masyarakat.

“Ekonomi masyarakat terus naik. Di sisi lain, Kabgor juga menjadi salah satu daerah yang telah melakukan pencanangan daerah sebagai lumbung ternak,” tutur Nelson saat menghadiri pendistribusian hewan kurban kepada kaum duafa se – Kecamatan Limboto Barat di Desa Padengo, Minggu (11/08/2019).

Berkaitan dengan pendistribusian hewan kurban ini, Nelson berharap agar hewan yang diberikan hari ini dapat membahagiakan masyarakat. Meski nilainya tidak seberapa, ia berharap hal ini bisa turut menjaga silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat.

Sementara itu, Ketua Forum Dakwah Pencinta Damai (FDPD) Provinsi Gorontalo, Bahtiar Hasaniah menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian Nelson kepada warga kaum duafa di Kecamatan Limboto Barat.

“Mewakili masyarakat, kami menyampaikan terima kasih tak terhingga kepada pemerintah Kabgor, dalam hal ini Pak Bupati,” tutur Bahtiar.

Diketahui, hewan kurban yang diberikan oleh Nelson bagi kaum ekonomi lemah tersebut ialah satu ekor sapi dan 100 kg beras dari Ketua Tim Penggerak Kabgor. Sementara pihak FDPD Provinsi Gorontalo menyerahkan 2 Ekor sapi. Adapun jumlah penerima bantuan ini berjumlah 80 orang.

 

 

Pewarta : Andrianto Sanga
Editor : Nikhen Mokoginta

Comments are closed.