IMM Gorontalo Gelar Aksi Tuntutan Mahasiswa UHO yang Tewas

60DTK-Gorontalo: Tragedi yang menimpa Mahasiswa Universitas Halu Oleo Kendari Sulawesi Tenggara beberapa hari lalu, membuat kader Ikatan Mahasiswa Mohammadiyah (IMM) se-Indonesia menggelar aksi tuntutan mahasiswa UHO di Kendari yang tewas.

Sebelumnya, Randi (21) tewas akibat luka di bagian dada kanan saat mengikuti aksi demonstrasi penolakan RUKHP dan RUU KPK di Kendari Sulawesi Tenggara.

Kepergian Randi meninggalkan duka bagi kader IMM se-Indonesia, khususnya DPD IMM Provinsi Gorontalo. Selaku Ketua DPD IMM Provinsi Gorontalo, Rahmat meminta agar pelaku dihukum seberat-beratnya.

“Sudara kami meninggal, dan kami meminta agar pelaku dihukum seberat-beratnya,” pinta Rahmat.

Menurutnya, hal itu merupakan tindakan yang seharusnya tidak lakukan. Kami (masyarakat Indonesia) tak menggunakan senjata dalam mengkritisi pemerintah.

“Kami ini (masyarakat Indonesia), tidak memiliki senjata yang digunakan untuk melawan pemerintah atau pun aparat kepolisian”, tambahnya.

 

 

Lebih lanjut Ia berharap, agar di Gorontalo tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti di UHO Kendari. “Kami meminta kepada pihak Polda Gorontalo untuk tidak melakukan hal yang sama kepada masyarakat”, harap Rahmat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, masa aksi bersama dengan aparat kepolisian, melakukan Sholat Jenazah untuk mengenang dan mendoakan saudaranya yang telah kembali.

Menanggapi aspirasi yang disuarakan oleh mahasiswa, Wakapolda Gorontalo Kombes Pol. Drs. Jaya Subrianto menjelaskan, justru dirinya bersyukur karena aksi yang dilaksanakan oleh mahasiswa di Gorontalo berjalan aman dan tertib.

“Sejarah baru, bahwa demo yang dilakukan oleh mahasiswa dengan ribuan massa aksi. Tapi di sisi itu, juga ada hal yang patut untuk dicontohi.yang itu tidak ada kerusuhan yang terjadi antara aparat dan mahasiswa”, terangnya.

Ia juga menambahkan, pihaknya akan senantiasa berusaha untuk saling menjaga agar tidak ada hal-hal yang terjadi di luar dari keinginan bersama. (fendi/60dtk)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles