Indonesia Pecahkan Rekor Dunia Senam Poco Poco

61.000 orang turut ambil bagian dalam pemecahan The Largest Guiness World Record Poco - Poco

0

60DTK – Jakarta : Senang Sumringah nampak dari raut wajah 61.000 peserta Senam Poco – poco setelah berhasil memecahkan Rekor Dunia. The Largest Guiness World Record Poco – poco itu berhasil mereka pecahkan ketika menggelar senam bersama di Lapangan Monumen Nasional (Monas), Minggu (5/8/3018).

Ayu salah seorang peserta Poco Poco tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya ketika didatangi 60DTK.com seusai pemecahan Rekor Dunia itu. Ia mengaku hanya sebulan untuk belajar Senam Khas Manado itu. Itupun hanya 2 kali dalam seminggu

“Alhamdulillah, senang luar biasa, bisa menjadi bagian dari 61.000 peserta” kata Ayu

Ribuan masyarakat yang ikut dalam pemecahan Rekor Dunia Ini tumpah ruah disepanjang jalan Sudirman sepanjang 17 KM mulai dari depan Istana Negara menuji kawasan Gelora Senayan. Jumlah 61.000 tersebut bahkan lebih sedikit dari target awal sebanyak 65.000 orang.

Seperti diketahui Poco poco merupakan senam khas Manado Sulawesi Utara. Pemecahan Rekor Dunia ini dimaksudkan untuk pelestarian poco – poco serta memproteksi agar tidak diklaim negara lain.

Kegiatan bersejarah itu dibuka Ibu Negara Iriana Joko Widodo serta dihadiri Menteri Kesehatan Nila F Moeloek dan Menko PMK Puan Maharani.(rds)

Tinggalkan Balasan