Indra Yasin Akan Uji Kemampuan Guru – Guru Bersertifikat di Lingkungan Gorut

  • Whatsapp
Bupati Gorut, Indra Yasin, saat memberikan SK secara simbolis kepada Kepala TK, SD, dan SMP di lingkungan Gorut, Selasa (18/02/2020). (Foto - Humas Pemkab Gorut)

60DTK-Gorontalo Utara: Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Indra Yasin menuturkan, nantinya guru – guru di lingkungan Kabupaten Gorut yang sudah punya sertifikat akan Ia tempatkan di sekolah – sekolah yang masih perlu digiatkan. Bukan tanpa alasan, Ia mengungkapkan bahwa hal ini semata – mata karena Ia ingin mencari tahu apakah sertifikat yang sudah diberikan kepada guru – guru tersebut benar – benar bermanfaat, atau hanya sekadar simbolis.

“Biasanya guru – guru itu maunya di tempat – tempat yang fasilitasnya sudah bagus. Saya sudah tegaskan yang lalu, yang sudah bersertifikat pendidik dan dia mempunyai kualitas, jangan dia berada di sekolah – sekolah yang sudah berprestasi. Tapi pindahkan dia di sekolah yang boleh dikatakan masih di bawah,” ungkap Indra, usai mengikuti kegiatan penyerahan sertifikasi calon kepala sekolah dan sertifikat penguatan kepala TK, SD, dan SMP, yang berlangsung di Gedung Titimenga Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Gorut, Selasa (18/02/2020).

Bacaan Lainnya

Baca juga: Indra Yasin Serahkan Sertifikat Penguatan Untuk 60 Kepala Sekolah

Menurutnya, sertifikat guru bukan hal yang mudah didapatkan. Oleh karena itu, hal itu juga harus dibuktikan dengan dedikasi dan kualitas yang baik untuk sekolah.

“Kita ingin lihat benar – benar, sertifikatnya ini diraih dengan benar atau tidak. Coba kalau dia mengajar di sekolah – sekolah yang fasilitasnya sudah bagus, saya kira tidak akan kelihatan prestasi yang sudah dia raih,” ucap Indra sambil tersenyum,

Baca juga: Guru Tidak Tetap Di Gorut Akan Terima SK Pekan Depan

Oleh karena itu, Ia mengungkapkan, setiap guru yang sudah memiliki sertifikat pendidikan, nantinya akan ditugaskan di sekolah yang perkembangan prestasinya masih kurang. Di sinilah akan dilihat kemampuan para guru tersebut, apakah sesuai dengan sertifikat yang sudah diterima atau tidak.

“Coba, pindahkan dia ke sekolah yang kurang berprestasi, kalau betul – betul sekolah itu maju, itu betul bahwa sertifikatnya benar – benar mempunyai manfaat dan bisa meningkatkan sekolah yang baru, atau sekolah yang tadi itu masih di bawah, tapi dia bisa menaikkan prestasinya, itu baru betul – betul dia punya sertifikat dan berkualitas,” pungkas Indra mantap. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai

Pos terkait