Guru Tidak Tetap di Gorut Akan Terima SK Pekan Depan

60DTK-Gorontalo Utara: Meski tidak menyebut waktunya secara pasti, Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Indra Yasin memastikan bahwa Surat Keputusan (SK) pengangkatan Guru Tidak Tetap (GTT) di Gorut akan diserahkan pekan depan.

“Untuk GTT, saya serahkan (read: SK) pada saat pengukuhan kepala – kepala sekolah dalam waktu – waktu dekat. Minggu depan sudah ada pengukuhan kepala – kepala sekolah,” ujar Indra, Rabu (12/02/2020).

Baca juga: Indra Yasin Upayakan SK PTT Di Gorut Segera Terbit

Terlepas dari itu, Indra juga sempat menjelaskan terkait klasifikasi tugas dari GTT ke depannya. Dijelaskan, GTT yang bisa mendidik para murid harus berlatar pendidikan S1.

“Sementara untuk (GTT) dengan ijazah SMA sederajat kita arahkan pada administrasi seperti tata usaha. Sehingga, mereka segera menyesuaikan,” tambahnya.

Baca juga: Seleksi Pegawai Tidak Tetap (PTT), Gorut Utamakan Putra-Putri Daerah

Terkait waktu penyerahan SK GTT, Sekretaris Dinas Pendidikan Gorut, Irwan Usman mengatakan bahwa sesuai rencana, SK untuk 1.308 GTT akan diserahkan pada 17 Februari nanti. Akan tetapi, mengingat agenda bupati yang padat di waktu tersebut, ada kemungkinan diundur pada tanggal 18 Februari.

“Tanggal 17 itu Bapak Bupati banyak agenda, termasuk apel Korpri. Jadi ada kemungkinan diundur tanggal 18 Februari,” jelasnya melalui sambungan seluler, Jumat (14/02/2020). (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga