Indra Yasin: Inovasi Desa itu Sangat Penting

  • Whatsapp
Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin memberikan sambutan pada program Inovasi Desa/Bursa Inovasi Desa di Lapangan Getuma Raya, Senin (15/07/2019). Foto :Sudin/Pojok6

60dtk.com – Gorontalo Utara: Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin menilai, setiap desa memerlukan sebuah inovasi. Hal itu disampaikan saat memberikan sambutan pada kegiatan Program Inovasi Desa (PID) Bursa Inovasi Desa (BID) yang diikuti oleh tiga Kecamatan yakni; Atinggola, Gentuma Raya, dan Tomilito.

BACA: Ridwan Yasin Terpilih Sebagai Ketua Kwarcab Pramuka Gorut

Bacaan Lainnya

“Inovasi desa itu sangat perlu. Tapi kalau kepala desanya tidak ada inovasi, maka itu tidak akan jadi”, ujar Indra dalam sambutannya, Senin (15/07/2019).

Ia menilai, perlu ada gagasan dan pemikiran baru yang mampu melahirkan satu perubahan. Untuk itu, Indra menyebut kepala desa perlu bekerjasama dengan berbagai pihak di desa untuk memikirkan setiap terobosan yang perlu dilakukan.

“Misalnya soal air, jika tidak ada pipa. Dulu misalnya, kita kerap buat terobosan dengan bambu untuk mengalirkan air. Walaupun itu sudah kelihatan tradisional”, imbuh Indra.

BACA: Keindahan Bawah Laut “Saronde” Jadi Daya Tarik Wisatawan

Indra pun mengajak kepada seluruh kepala desa untuk mengembangkan inovasi  agar setiap desanya berkembang lebih maju lagi. (rds/rls)

Sumber : Pojok6.com

Pos terkait