Ingin Isolasi Karyawan NHM yang Positif Corona, Pemda Halut Justru Didemo

60DTK, Halmahera Utara – Maksud hati ingin melakukan isolasi terhadap beberapa karyawan PT. Nusa Halmahera Minerals (NHM) yang positif terpapar Covid-19, Pemda Halmahera Utara justru didemo oleh sekelompok massa.

Hal ini dilakukan oleh puluhan warga Desa MKCM dalam rangka menolak langkah yang ingin diambil Pemda Halmahera Utara itu. Sebagai bentuk aksinya, para warga ini pun memalang akses masuk ke Gelanggang Olahraga (GOR), yang memang diniatkan untuk dijadikan tempat isolasi.

“Sampai saat ini (pelaksanaan aksi), belum ada konfirmasi, koordinasi, dan sosialiasi dari pemerintah dan pihak NHM kepada masyarakat. Saya mau jelaskan apa, sementara saya juga belum pernah dikabari sebelumnya,” sesal Kepala Desa MKCM, Frangky Kialian.

Baca juga: Masyarakat Halmahera Utara Keluhkan Pungutan Liar Di TPA

Ia menuturkan, jika hal ini ada pemberitahuan sebelumnya kepada masyarakat, pasti akan jauh lebih mudah untuk dipahami.

“Saya paham tentang persoalan kemanusiaan. Tetapi ini virus yang mudah tertular, yang diwaspadai oleh semua orang,” kata dia.

Sementara itu, salah satu warga yang ikut dalam demonstrasi tersebut menuturkan, pihaknya akan menunggu hasil rapat Pemda Halmahera Utara dengan pihak NHM mengenai masalah penolakan ini.

Baca juga: Wartawan Halmahera Utara Terima Sembako Dari Pemkab

“Hasilnya belum ada. Kita tunggu nanti, setelah ada pertemuan Pemda dengan pihak NHM,” ujar warga yang tak mau disebutkan namanya.

 

Pewarta: Reynol