Ingin Jangkau Masyarakat Di Desa Terpencil, Dikes Kabgor Upayakan Mobil Klinik

60DTK – KABGOR – Guna memaksimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Pemerintah Kabupaten Gorontalo, melalui Dinas Kesehatan (Dikes) akan berupaya menghadirkan mobil klinik pada tahun 2020 mendatang.

Nantinya, mobil klinik tersebut akan digunakan untuk menjangkau pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang berada di desa – desa terpencil di Kabupaten Gorontalo.

Baca juga : Tinjau Bumi Perkemahan Di Monano, Ini Kesan Ridwan Yasin

“Pelayanan dengan mobil klinik ke desa – desa diupayakan tahun 2020,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo, Roni Sampir saat mendampingi Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo di Jakarta, Kamis (15/08/2019).

Diketahui, program itu merupakan salah satu poin kesepakatan yang tertuang dalam keberlanjutan kerja sama antara pemerintah Kabupaten Gorontalo dengan Layanan Konsultasi Kesehatan Online.

Meski demikian, program itu bukan satu – satunya yang disepakati. Sebelumnya, kedua pihak juga telah menyepakati soal pengembangan program PakDok. Melalui aplikasi ini, pemerintah berupaya memaksimalkan sosialisasi kesehatan kepada masyarakat.

Selain itu, ada juga penambahan fitur pencegahan kekerasan terhadap anak dan perempuan khususnya di Kabupaten Gorontalo. (rls/Andi)

 

 

 

Sumber : Humas Pemkab Gorontalo

Comments are closed.