Tinjau Bumi Perkemahan di Monano, Ini Kesan Ridwan Yasin

60DTK – Gorontalo Utara: “Luar Biasa.!” itulah kesan Ketua Kwarcab Gorontalo Utara Ridwan Yasin saat meninjau lokasi Bumi Perkemahan yang berlangsung di pelataran Pantai Monano, Kamis (15/08).

Tak mau melewatkan momentum peringatan HUT Pramuka Ke 58, Sekda Gorut itu pula meninjau seluruh Bumi Perkemahan yang dilaksanakan oleh Kwartir Ranting (Kwaran) yang ada di Kabupaten Gorontalo Utara.

BACA: Indra Yasin: Pramuka Latih Mental dan Intelektual Generasi Muda

Menurutnya, Pramuka merupakan perwujudan dari pendidikan karakter untuk generasi penerus, lebih khusus dalam kegiatan kepramukaan.

“Melalui perkemahan Pramuka, kita wujudkan pendidikan karakter. Ini adalah salah satu upaya kita untuk membentuk dan memperkuat karakter generasi Pramuka”, kata Ridwan.

Lebih jauh Ridwan Yasin menjelaskan, pembentukan karakter harus dilakukan diusia dini. Hal ini dimaksudkan untuk melahirkan generasi – generasi muda yang lebih semangat lagi.

Semangat harus senada dengan jiwa inovatif, kepemimpinan, berwawasan, ketangkasan, terampil serta menjunjung tinggi persaudaraan,” lanjut Ridwan.

Olehnya kedepan Ridwan berharap, kedepannya gerakan Pramuka yang ada di Kabupaten Gorontalo Utara lebih maju dan berkembang lagi. (rls/kasim)

Comments are closed.