Ini Daftar Lokasi Vaksinasi di Kabupaten Gorontalo

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Pemerintah dan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Gorontalo telah menentukan tempat-tempat yang akan menjadi lokasi vaksinasi.

Hal ini sudah dilakukan sejak beberapa waktu lalu mengingat vaksinasi serentak yang semakin dekat, yang rencananya dilaksanakan pada tanggal 13 Januari 2021. Selain itu, 9.760 dosis vaksin Sinovac untuk Provinsi Gorontalo sudah dalam tahap pengiriman.

“Kita sudah menyiapkan lokasi vaksinasi, ada 27 lokasi berbeda,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo, Roni Sampir, Rabu (06/01/2021).

Baca Juga: Bupati Gorontalo Minta Pejabat Tidak Takut Divaksin

Seluruh lokasi vaksinasi ini terdiri dari 21 Puskesmas, 3 Rumah Sakit; RSUD Ainun Habibie, RSUD MM. Dunda Limboto, dan RSUD Boliyohuto, setra 2 Klinik Kesehatan dan 1 Kantor Kesehatan Pelabuhan.

“Lokasi-lokasi vaksinasi ini terdiri 21 puskesmas, 3 Rumah Sakit, 2 Klinik Kesehatan, dan 1 KKP. Jadi semuanya ada 27,” jelasnya.

Selain lokasi, pemerintah dan Satgas Covid-19 di daerah setempat juga telah menyiapkan 27 petugas kesehatan yang akan melakukan penyuntikan vaksin.

“27 petugas kesehatan yang nantinya akan melakukan penyuntikan vaksin ini telah dilatih sebelumnya. Jadi tidak perlu khawatir,” jelasnya.

Baca Juga: Tekan Laju Pertumbuhan Penduduk, Nelson Minta Kades Dukung Pembina KB Desa

Lebih jauh, Ia juga membeberkan terkait jumlah tenaga kesehatan dan pejabat yang akan divaksin pada tahap pertama ini. Totalnya, kata Roni, ada 2.653 orang.

“Ini data sudah kita hitung, tapi kita lihat dulu berapa vaksin yang akan kita terima, karena sampai hari ini kita belum tahu berapa yang akan di distribusikan untuk Kabupaten Gorontalo. Yang jelas, Provinsi menerima 9.760 dosis dan itu akan dibagi keseluruh daerah,” tandasnya. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles