Ini Rencana Kerja Nelson dan Hendra 100 Hari

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo periode 2021-2026, Nelson Pomalingo dan Hendra S. Hemeto, telah menetapkan tiga poin rencana kerja dalam 100 hari ke depan.

Rencana kerja pertama Nelson-Hendra adalah melakukan upaya-upaya penanganan pencegahan penularan covid-19 di wilayah Kabupaten Gorontalo, termasuk melanjutkan program vaksinasi yang telah dimulai sejak bulan Januari lalu.

Ini Rencana Kerja Nelson dan Hendra 100 Hari
Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo dan Wakil Bupati Gorontalo, Hendra S. Hemeto. (Foto: Irf)

“Penanganan covid-19 masih jadi yang utama, kita akan evaluasi terus soal ini,” beber Bupati Nelson usai mengikuti rapat paripurna serah terima jabatan Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo yang berlangsung di Kantor DPRD Kabupaten Gorontalo, Rabu (03/03/2021).

Rencana kerja kedua, kata Nelson, ialah menjalankan program-program yang berkaitan dengan pemulihan ekonomi daerah yang menurun akibat dampak pandemi covid-19, dengan memaksimalkan anggaran Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang didapat Pemkab Gorontalo pada akhir Desember 2020 lalu.

Baca Juga: Tenaga Kontrak di Pemkab Gorontalo yang Dirumahkan Sudah Kembali Bekerja

Adapun rencana kerja terakhir Nelson-Hendra dalam 100 hari ke depan yaitu menuntaskan penyusunan draft Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Gorontalo tahun 2021-2026, yang sudah beberapa bulan terakhir dilaksanakan.

“Tiga bulan ke depan semoga sudah ada draft akhir RPJMD 2021-2026, karena itu akan jadi patokan kita dalam membangun daerah kedepan,” tandasnya. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles