Kabupaten Blitar Dapat Perhatian dari Kementerian Sosial

  • Whatsapp
Blitar
Bupati Blitar, Rijanto, Menerima Rombongan dari Dirjen Rehabilitasi Sosial Kemensos di Pendopo Ronggo Hadinegoro. (Foto: Kominfo Kab.Blitar)

60DTK, Kabupaten Blitar – Pemerintah Pusat melalui Dirjen Rehabilitasi Sosial Kementerian Sosial (Kemensos) menyalurkan bansos berupa sembako kepada 50 orang yang termasuk korban kekerasan wanita, PHK dan Wanita Rawan Ekonomi Sosial (WRES).

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Harry Hikmat, Dirjen Rehabilitasi Sosial Kemensos kepada Bupati Blitar, Rijanto bersama 12 orang perwakilan di Pendopo Ronggo Hadinegoro, Kamis (4/6/2020).

Bacaan Lainnya

Harry dalam sambutanya mengatakan, semua jajaran harus bahu membahu dan bersinergi untuk mencari solusi yang lebih fundamental untuk menangani Covid-19 ini. Dan kemensos harus turun langsung ke lapangan.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban mereka yang terdampak akibat pandemi covid-19 serta bermanfaat,” kata Harry dihadapan perwakilan penerima manfaat.

Baca Juga: Tangguh Hadapi Covid-19, Bupati Blitar Launching Kampung Tangguh Bencana

Tambah Harry, penyaluran bansos ini dilaksanakan sesuai dengan arahan Presiden, sekaligus Kementerian Sosial sebagai Gugus Tugas Penanganan Covid-19 untuk memberikan bantuan Jaringan Pengaman Sosial (JPS) kepada kelompok rentan.

Sementara, Bupati Blitar, Rijanto, mengatakan bahwa perkembangan penanganan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Blitar masih relatif terkendali. Terbukti, kata Bupati dari 10 orang yang terconfirmasi tinggal satu orang yang belum sembuh.

Baca Juga: Bupati Blitar Tebar Nilai-Nilai Pancasila Ke Milenial

Hal itu menurutnya, berkat kekompakan seluruh warganya bersama pemerintah dalam hal untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19. Disamping itu, banyaknya bantuan dari Kementrian yang masuk dapat membantu warga Kabupaten Blitar yang terdampak.

“Selama kita patuh kepada aturan yang berlaku seperti protokoler kesehatan, phisical distancing, PHBS, maka New Normal akan segera tertata,” tukas Rijanto. (adv/kmf)

 

Pewarta: Achmad Zunaidi

Pos terkait