Kabupaten Gorontalo Siap Laksanakan Vaksinasi 13 Januari

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Kabupaten Gorontalo siap melaksanakan vaksinasi Covid-19 pada tanggal 13 Januari 2021 mendatang. Hal ini terungkap setelah jajaran pemerintah Kabupaten Gorontalo melaksanakan rapat persiapan, Jumat (08/01/2021).

“Hari ini saya rapat untuk mengecek kesiapan vaksinasi. Semoga mulai 13 Januari vaksinasi dilaksanakan di Kabupaten Gorontalo,” beber Bupati Nelson Pomalingo.

Nelson mengatakan, persiapan baik yang berkaitan dengan lokasi vaksinasi, tenaga kesehatan yang akan melakukan penyuntikan vaksin, bahkan data penerima vaksin ; tenaga kesehatan dan pejabat, juga telah disiapkan oleh Pemerintah Daerah.

“Mulai sekarang kita akan melakukan sosialisasi terkait vaksinasi ini. Tapi secara masif akan dilaksanakan pada tanggal 11 Januari. Media yang akan digunakan mungkin media sosial, radio, termasuk juga menggunakan baliho dan sebagainya,” tandasnya.

Baca Juga: Ini Daftar Lokasi Vaksinasi di Kabupaten Gorontalo

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Gorontalo, Roni Sampir mengatakan, kesiapan Pemkab Gorontalo dalam melaksanakan vaksinasi tersebut hingga saat ini sudah mencapai 95 persen.

“Data sasaran, sarana dan prasarana, SDM, lokasi, kita sudah siap semua. Yang kita tunggu sekarang tinggal vaksinnya itu sendiri. Kalau sudah ada vaksinnya, dan sudah ada lampu hijau dari Balai POM, kita akan serentak melaksanakan vaksinasi pada 13 Januari,” jelas Roni.

Baca Juga: Bupati Gorontalo Minta Pejabat Tidak Takut Divaksin

Roni menambahkan, untuk vaksinasi tahap pertama ini, data penerima vaksin yang ada sebanyak 2.653, terdiri dari pejabat dan pimpinan daerah, TNI, Polri, dan Tenaga Kesehatan (Dikes).

“Di Kabupaten Gorontalo akan ada 27 titik lokasi vaksinasi, 21 Puskesmas, 3 rumah sakit, dan 2 Klinik (klinik Polda dan klinik Polres) serta 1 Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP),” tutup Roni. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles