Kadis DLH Gorut : Sampah Jadi Poin Pertama Masalah Lingkungan di Indonesia

60DTK, Gorontalo Utara – Persoalan lingkungan ini memang kerap kali menjadi polemik di setiap daerah. Mengapa demikian, sebab, kebanyakan masyarakat menginginkan agar lingkungan tertata dengan baik, jauh dari penyakit.

Akan tetapi, sampai dengan detik ini, persoalan sampah masih belum bisa diselesaikan. Seharusnya, masyarakat sadari bahwa dalam proses melestarikan lingkungan, semata-mata bukan hanya tugas daripada pemerintah setempat, melainkan masyarakat pun bertanggung jawab  mengatasi persoalan ini.

Seperti disampaikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Gorontalo Utara, Ilyas Lagarusu, dimana ada 10 permasalahan lingkungan di Indonesia, dimana salah satunya adalah persoalan sampah.

Banjir di Gorontalo Utara, Begini Penjelasan Dinas Lingkungan Hidup
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gorontalo Utara, Ilyas Lagarusu. (Foto: Usman 60DTK)

Ilyas mengatakan, sampah ini menjadi paling pertama disebutkannya. Dikarenakan, memang efek daripada sampah ini nantinya akan berimbas kepada lingkungan sekitar.

“Sampah ini nantinya akan memberikan dampak negatif jikalau kita biarkan saja, salah satunya akan mengakibatkan terjadinya bencana banjir, sehingga menambah lagi permasalahan yang ada,” jelas Ilyas. Rabu (31/03/2021).

Baca Juga: Banjir di Gorontalo Utara, Begini Penjelasan Dinas Lingkungan Hidup

Ia berharap, agar masyarakat, khususnya di Kabupaten Gorontalo Utara untuk bersama – sama menjaga dan membantu pemerintah dalam mengatasi persoalan yang ada.

“Untuk masyarakat, khususnya di Gorontalo Utara, kiranya  bisa bersama-sama membantu menjaga kelestarian lingkungan kita, jangan membuang sampah di sembarang tempat, dan kalau bisa berinisiatif untuk mengumpulkan dan membakar sampah yang ada,” pungkasnya. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles