Kepala BNNP Gorontalo : 17 Agustus Harus Bisa Tingkatkan Rasa Nasionalisme

60DTK – GORONTALO – Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Ke – 74 Republik Indonesia, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Gorontalo menggelar upacara yang dipimpin langsung oleh Kepala BNNP Gorontalo, Oneng Subroto, di halaman Kantor BNNP, Kelurahan Ipilo, Kota Gorontalo, Sabtu (17/08/2019).

Dalam kesempatan itu, Oneng Subroto menyampaikan bahwa peringatan 17 Agustus harus dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kebangsaan dan nasionalisme.

Baca juga : Karnaval Lansia Tahun 2019, Peserta Diminta Tonjolkan Budaya Gorontalo

“Kita perlu mengokohkan kesatuan Republik Indonesia, terutama dalam menjaga generasi – generasi muda yang produktif, disiplin, terampil, dan profesional,” terangnya saat memberikan sambutan di hadapan peserta upacara.

Tidak hanya itu, Ia pun menegaskan bahwa untuk menciptakan generasi muda yang produktif, serta disiplin, memang harus dilakukan sejak usia dini.

“Mewujudkan sumber daya manusia yang unggul dan tangguh harus dilaksanakan sedini mungkin dengan melindungi anak – anak bangsa agar tidak terjerumus dalam hal – hal yang bersifat negatif,” tegasnya.

Kepala BNNP Gorontalo yang juga kerap disapa jenderal polisi itu juga menilai, generasi muda memiliki peran penting sebagai penggerak pembangunan untuk terciptanya sumber daya manusia yang produktif.

“Oleh karena itu, dukungan dari seluruh elemen bangsa sangat diperlukan dalam menjalankan tugas dan amanah yang dipercayakan oleh rakyat, apalagi menjadikan generasi muda yang nantinya mampu menjadi pemimpin – pemimpin yang bisa diharapkan oleh bangsa dan negara,” tandas Oneng.

 

 

Pewarta : Moh. Effendi
Editor : Nikhen Mokoginta

Comments are closed.