Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Gorontalo Resmikan Language Leraning Center

60DTK, Gorontalo – Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Gorontalo, Mohamad Irham Anwar meremiskan Lembaga Language Learning Center (LLC) yang ada di Kelurahan Hutuo, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, Senin (26/10/2020).

Dalam pengantarnya Irham mengatakan, lembaga ini merupakan langkah dalam membentuk dan menciptakan generasi-generasi akan datang yang tidak lain ialah untuk meneruskan cita-cita bangsa.

“Karena dari sini akan membentuk atau menciptakan generasi-generasi penerus yang akan menggantikan kami semua nanti. Jadi adik-adik mahasiswa inilah yang nanti akan menggantikan kami semua,” ujar Irham.

“Dan mudah-mudahan saya beharap adik-adik ini juga bisa mempersiapkan adik-adiknya lagi untuk bisa lebih hebat lagi dari dia. Karena terus terang saya salut dengan adik-adik ini, pergerakannya sangat luar biasa di lapangan,” tambahnya.

Sementara itu Pembina LLC Salahudin Pakaya mengungkapkan, sebagai pembina Ia terus memberikan semangat dan spirit kepada mahasiswa yang sudah menggagas lembaga tersebut.

“Saya hanya punya semangat dan turut memberi spirit kepada mereka (mahasiswa) dan belum ada banyak materi yang saya berikan, cukup jadi pembina saja itu sudah berarti bagi mereka,” ujar Salahudin.

Ia mengatakan, yang paling penting dari lembaga LLC tersebut ialah eksistensi. Menurutnya, dengan eksistensi maka secara bersamaan akan tercipta sebuah esensi atau nilai.

“Oleh karena itu, hari ini saya kira LLC sudah memberikan eksistensi atau keberadaannya. Dan Insya Allah dia akan menunjukkan pula nilainya untuk Provinsi Gorontalo dalam mencerdaskan anak-anak generasi yang akan datang”, tambah Salahudin.

Pada kesempatan itu juga, Salahudin tidak lupa menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Gorontalo yang telah memberi semangat dan dukungan kepada LLC. (adv/rds)