Kerajinan Dan Kuliner Gorontalo Ikut Meriahkan HUT TMII

60DTK – NASIONAL :  Hari ketiga Perayaan HUT TMII ke-44 di Sasana Kriya TMII Jakarta, makin ramai didatangi pengunjung. Berbagai kegiatan yang disajikan membuat para pengunjung sangat menikmati berakhir pekan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) ini. Minggu, (21/4/2019).

Badan Penghubung Provinsi Gorontalo yang turut memeriahkan kegiatan ini, menampilkan beberapa kerajinan khas Gorontalo. Selain itu pameran kuliner khas Gorontalo di acara EXPO Nusantara ini juga menjadi daya tarik pengunjung.

BACA JUGA : BKOW Selipkan Semangat Kartini Lewat Senam Morego

Kerajinan khas Gorontalo yang dipamerkan antara lain, Upia Karanji, kerajinan tangan dari Kain Karawo seperti jilbab motif Karawo, kipas Karawo, dan saputangan Karawo yang dipasok dari para pengrajin di Karawo di Gorontalo. Serta beberapa ornamen dengan corak dan warna khas Gorontalo turut menghiasi stand Badan Penghubung Provinsi Gorontalo.

“Sebagai perwakilan Pemprov Gorontalo di Jakarta, kami ikut memanfaatkan pameran ini untuk mengenalkan budaya dan tradisi Gorontalo di kancah nasional. Alhamdulillah respon warga yang datang sangat baik,” kata Kepala Badan Penghubung Provinsi Gorontalo, Arfan Jusuf.

Selain kerajinan daerah, kuliner Gorontalo ikut disajikan dan menarik perhatian pengunjung. Ada binthe biluhuta, ayam bakar iloni, woku gurame, cara isi dan beberapa jajanan khas lainnya.

BACA JUGA : Wagub Gorontalo : Tugas Pengurus LPTQ Ini Berat, Namun Sungguh Mulia

Pameran yang digelar sejak 18 – 21 April 2019 mulai jam 10 hingga selesai ini, juga memanjakan pengunjung dengan berbagai pernak-pernik dan kuliner khas dari 34 provinsi di Indonesia.

Pengunjung lokal maupun manca negara tampak antusias untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Apalagi fasilitas yang ada di TMII dapat dinikmati secara gratis oleh masyarakat, selama kegiatan berlangsung. (rls)

Sumber : Humas Gorontalo Prov 

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles