Korban Kebakaran Bulotadaa Timur Dapat Bantuan Tanggap Darurat

60DTK – GORONTALO – Pemerintah Provinsi Gorontalo melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) memberikan bantuan kepada keluarga korban kebakaran  di Kelurahan Bulotadaa Timur Kota Gorontalo, Kamis (18/7/2019).

Bantuan  berupa beras 50 kg, mie instan 2 dos, selimut, matras, kidware, tenda 2 buah, dan 1 set perlengkapan sekolah tersebut, diserahkan langsung oleh Kepala BPBD Sumarwoto kepada kepala keluarga Sudirman Husain.

BACA JUGA : Gorontalo Darurat LGBT, AIDS Dan Narkoba

“Ini merupakan bantuan tanggap darurat untuk korban bencana kebakaran yang menimpa keluarga Sudirman Husain di Kelurahan Bulotadaa Timur, semoga bisa membantu dan meringankan beban hidup mereka,” jelas Sumarwoto.

Seperti yang diberitakan media, kronologi kejadian kebakaran yang terjadi pada senin lalu ini dipicu oleh arus pendek listrik saat penghuni rumah memasang pompa air. Saudara kandung Sudirman yakni Ruslianto Husain,  saat itu sedang menyalakan saklar untuk mengetes aliran listrik pompa air.

BACA JUGA : Mantan Kepala BI Gorontalo Pamit Ke Gubernur

Saat itu juga terdengar bunyi yang disertai asap tebal dari atas rumah, material rumah yang kering pun terbakar pada pukul 12:30 wita.  Akibat kebakaran ini keluarga Sudirman Husain mengalami kerugian Rp350 juta.

Dengan kejadian tersebut, Sumarwoto berpesan agar masyarakat mencermati rumahnya masing-masing terutama instalasi listriknya, menghindari saklar yang tumpang tindih karena bisa mengakibatkan korsleting yang memicu kebakaran. (adv)

Sumber : Humas Gorontalo Prov 

Comments are closed.