KPI Pusat, Gelar Dialog Nasional Di Gorontalo.

60DTK – Dialog Publik Nasional yang di selengarakan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat mengangkat tema Peran serta Masyarakat dalam menciptakan penyiaran sehat dan berkualitas. Kegiatan yang di buka langsung oleh Asisten 1 Setda Provinsi Gorontalo Sukri Botutihe yang mewakili Gubernur Gorontalo bertempat di Grand Q Hotel Kota Gorontalo, Senin (17/9/2018).

Dialog Publik Nasional menghadirkan 4 pemateri, diantaranya : Anggota Komisi I DPR-RI, Elnino M Husen Mohi, Anggota KPI Pusat Obsatar Sinaga, Ubaidillah serta Dosen Komunikasi yang juga mantan anggota KPI Daerah Gorontalo Moh Reza.

Kegiatan Dialog Nasional tersebut di hadiri oleh Ketua KPI Pusat Yuliandre Darwis sekaligus memberikan sambutan pada sesi acara berlangsung, Maruli Matondang Sekjen KPI pusat dan Anggota KPI lainnya yaitu Dewi Setyarini dan Agung Suprio. Serta organisasi jurnalis, pekerja media dan mahasiswa ilmu komunikasi Universitas Negeri Gorontalo yang turut hadir pada Dialog Nasional tersebut.

Dalam dialog tersebut banyak membahas bagaimana fungsi KPI, yang utama berada di daerah. agar lebih dalam mengawasi penyebaran siaran, baik televisi dan radio terutama penyebaran konten lokal.

Tak hanya itu dalam dialog juga dibahas bagaimana peran serta masyarakat ikut mengawasi penyiaran yang ada di Indonesia. KPI berharap masyarakat turut serta dalam menciptakan penyiaran sehat dan berkualitas.