KPU Bone Bolango Umumkan Jadwal Pendaftaran Bapaslon

60DTK, Gorontalo – Pemilihan Kepala Daerah tahun 2020 memasuki tahapan pengumuman pendaftaran bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati.

KPU Kabupaten Bone Bolango, Jumat (28/08/2020) mengumumkan, tahapan pendaftaran Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati akan dimulai pada tanggal 4-6 September 2020.

“Untuk proses pendaftaran Bakal Pasangan Calon itu, akan dimulai tanggal 4 September sampai dengan 6 September 2020, saat ini dua bakal calon perseorangan yang sudah dinyatakan memenuhi syarat, dan untuk selanjutnya berhak mendaftarkan diri,” ungkap Ketua KPU Kabupaten Bone Bolango, Adnan A Berahim saat ditemui awak media dikantor KPU Bone Bolango.

KPU Bone Bolango
Foto: KPU Kabupaten Bone Bolango

Baca Juga: Pengumuman Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Bupati Dan Wakil Bupati Bone Bolango Tahun 2020

Ia menjelaskan, untuk tahapan pendaftaran ini pihaknya sudah melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) bersama pihak terkait serta instansi yang berhubungan dengan pemenuhan dokumen. Bukan hanya itu, kata dia Rakor ini, juga dilaksanakan bersama partai-partai politik pengusung Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati.

“Kami sudah melakukan pengumuman terhitung hari ini tanggal 28 Agustus dan sampai dengan 3 September 2020, jadi selama tujuh hari dilaksanakan pengumuman pendaftaran bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati,” jelasnya.

“Untuk pengumumannya melalui media, media cetak online, maupun elektronik, juga melalui laman KPU ataupun akun-akun medsos resmi milik KPU Bone Bolango,” tambahnya.

Baca Juga: Coklit Data Pemilih Di Bone Bolango Sudah Rampung

Selain itu, dalam hal pencegahan penularan Covid-19, Adnan menghimbau agar Bapaslon saat mendaftarkan diri pada tanggal yang sudah ditentukan, itu dapat membatasi jumlah orang atau masa yang datang ke KPU.

“Sehingganya kami menghimbau partai politik maupun elo perseorangan kiranya dapat membatasi jumlah orang atau masa yang akan datang ke KPU, Karena kita mengingat juga bahwa pencegahan Covid dilakukan juga dengan membatasi kerumunan” tegasnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa terkait pencegahan covid-19, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah dan Cabang soal pusat pemeriksaan kesehatan bagi setiap Bapaslon, dan IDI merekomendasikan RSUD Aloe Saboe

“dan untuk kegiatan pemeriksaan akan dimulai pada tanggal 4 sampai dengan tanggal 11 September 2020,” tutupnya. (adv)

 

 

Pewarta: Hendra Setiawan