KPU Pohuwato Minta PPK/PPS Teliti dan Cermat Terkait Hasil Coklit

60DTK, Kabupaten Pohuwato – Masa kerja 298 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) di Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo, berakhir hari ini, Kamis (13/8/2020).

Komisioner KPU Pohuwato Divisi Perencanaan, Data dan Informasi, Firman Ikhwan mengungkapkan, seluruh anggota PPDP di daerah itu telah 100% menyelesaikan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) 103.236 pemilih yang tersebar di 298 TPS.

Baca Juga: KPU Pohuwato Targetkan Tahapan Coklit Rampung Sebelum 7 Agustus

“Hasil coklit itu akan dilakukan monitoring, sinkronisasi dan rekap. PPS di bantu PPDP akan menyusun Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) dalam formulir AB. Ini dilakukan dari tanggal 7 sampai 29 Agustus,” jelas Firman melalui sambungan telefon.

Terkait penyusunan DPHP ini, Firman meminta PPS dan PPK dapat bekerja dengan penuh ketelitian. Ia mengingatkan, jangan sampai ada data hasil coklit yang keliru. Sebab, data tersebut nantinya akan menjadi Daftar Pemilih Sementara (DPS), yang kemudian akan menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Baca Juga: KPU Pohuwato Optimis Tahapan Coklit Selesai Tepat Waktu

“Hasil Coklit PPDP itu mohon di cek kembali secara teliti dan cermat. Rekapitulasinya diperhatikan dengan baik apakah sudah sesuai antara semua formulir yang dikerjakan. Harus sama by name dan rekapnya. Saat menyusun, kami berharap PPS dan PPK teliti dan cermat. Jangan sampai ada yang lalai,” pungkasnya. (adv)

 

 

 

Pewarta: Andrianto Sanga