KPU Pohuwato Optimis Tahapan Coklit Selesai Tepat Waktu

60DTK, Pohuwato – Tahapan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data pemilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pohuwato tahun 2020, sudah hampir rampung.

Ketua KPU Pohuwato, Rinto W. Ali mengungkapkan, sampai saat ini, tahapan Coklit yang di lakukan oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) di Daerah tersebut sudah mendekati 90 persen.

Baca Juga: KPU Pohuwato Terima Perbaikan Dukungan Tiga Bapaslon Jalur Perseorangan

“Untuk Coklit sendiri, sampai dengan hari ini capaiannya sudah di angka mendekati 90 persen. Dari 298 TPS yang di Pohuwato, semua sudah hampir selesai,” ungkap Rinto melalui sambungan telefon, Selasa (28/07/2020).

Melihat progress pelaksanaan Coklit yang cukup cepat, Rinto mengaku optimis PPDP dapat menyelesaikan tugasnya setidaknya sampai batas waktu yang di tetapkan, yakni tanggal 13 Agustus 2020.

Baca Juga: Sebelum Coklit, KPU Pohuwato Pastikan PPDP Lakukan Rapid Test

“Dari laporan yang di terima, teman-teman PPDP tetap menemui kendala. Misalnya masyarakat yang susah di temui, kemudian cuaca juga. Tapi mereka tetap bisa mengantisipasi kendala itu,” ujarnya.

Di Kabupaten Pohuwato sendiri, data pemilih yang di lakukan Coklit oleh PPDP sejumlah 103.236 pemilih. Data itu adalah hasil verifikasi antara Data Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) yang berasal dari Kementeriam Dalam Negeri (Kemendagri) dan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang ada di KPU Pohuwato. (adv)

 

 

Pewarta: Andrianto Sanga