Kukuhkan Dewan dan Majelis Hakim MTQ, Ini Pesan Wagub Idris

60DTK, Gorontalo – Wakil Gubernur (Wagub) Gorontalo, Idris Rahim, mengukuhkan Dewan dan Majelis Hakim Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) IX tingkat Provinsi Gorontalo, yang akan berlangsung di Kabupaten Gorontalo Utara mulai tanggal 10 hingga 14 September 2020.

Acara pengukuhan tersebut berlangsung di Aula Kantor Kementerian Agama Provinsi Gorontalo, Selasa (8/09/2020).

Dalam sambutannya, Idris mengingatkan bahwa kesuksesan MTQ tahun ini sangat bergantung pada dewan dan majelis hakim. Pasalnya, mereka lah yang nantinya akan memberikan penilaian kepada setiap peserta.

Baca juga: Persiapan MTQ Ke-IX Tingkat Provinsi Gorontalo Sudah 90 Persen

Selain itu, Ia juga mengingatkan agar pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Gorontalo itu tetap memperhatikan kesehatan dan keselamatan seluruh pihak yang terlibat, baik peserta, pembina, maupun dewan dan majelis hakim.

“Saya harapkan pada MTQ ini kita bisa memperoleh peserta yang berkualitas dan bisa bersaing serta mengharumkan nama Gorontalo pada ajang MTQ tingkat nasional,” harap Idris.

Sementara itu, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Gorontalo, Budiyanto Sidiki menjelaskan, pelaksanaan MTQ IX tingkat Provinsi Gorontalo ini akan disesuaikan dengan berbagai regulasi tentang pencegahan Covid-19. Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19 pada saat penyelenggaraan MTQ nanti.

Baca juga: Indra Tegaskan Pentingnya Protokol Kesehatan Dalam Pelaksanaan MTQ Tahun Ini

“Salah satunya pada kegiatan pembukaan yang awalnya akan ada konfigurasi yang melibatkan 500 anak, itu dikurangi tinggal 100 orang dan dilaksanakan di lapangan terbuka. Selain itu, setiap kabupaten/kota juga diwajibkan untuk memastikan seluruh anggota kafilahnya dalam keadaan sehat,” pungkas Budiyanto. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga