Persiapan MTQ Ke-IX Tingkat Provinsi Gorontalo Sudah 90 Persen

Sekretaris Daerah Ridwan Yasin Mengikuti Rapat Bersama Pengurus LPTQ Provinsi Gorontalo dan Utusan dari kabupaten/kota Dalam Rangka Persiapan Pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Ke-IX Di Gorontalo Utara, berlangsung di Aula Tinepo Kantor Bupati Gorontalo Utara, Selasa (01/09/2020). Foto: Arif Humas

60DTK, Gorontalo Utara – Persiapan pelaksanaan Musabbaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-IX tingkat Provinsi Gorontalo, yang di pusatkan di Kabupaten Gorontalo Utara sampai saat ini sudah mencapai 90 persen. Pemerintah daerah, saat ini tinggal melakukan pengecekan kembali, terhadap beberapa fasilitas yang akan digunakan selama kegiatan.

“Persiapannya sudah 90 persen. Kami sudah siapkan semua fasilitas, termasuk kondisi yang ada pada lokasi pelaksanaan MTQ ini. Tinggal beberapa yang perlu dibenahi saja, mulai dari pengecatan, aliran listrik, lampu,”  ungkap Sekretaris Daerah Gorontalo Utara, Ridwan Yasin kepada awak media, Selasa (01/09/2020).

Baca Juga: Tingkat Akuntabilitas Rendah, Kinerja OPD Diminta Lebih Maksimal

Untuk menghindari terjadinya kerumunan, Pemerintah daerah telah membagi lokasi pelaksanaan kegiatan sebanyak enam titik, dan semuanya masih di seputar Kecamatan Kwandang.

“Tersebar di enam titik di beberapa desa yang ada di Kecamatan Kwandang Kabupaten Gorontalo Utara, di Gerbang Emas, Kemudian ada di kemenag, ada di Mesjid Agung Baiturrahim dan ada tiga lagi,” jelasnya.

Baca Juga: 223 Masyarakat Penerima Manfaat Di Kecamatan Sumalata Timur Terima BST

Selain itu, masing-masing peserta akan menempati pemondokan yang lokasinya tidak jauh dari kegiatan. Itu dilakukan,agar peserta tidak terlambat menuju lokasi kegiatan.

“Pemondokan pun diatur, misalnya peserta yang tampil di tempat ini, maka pemondokannnya mendekati, maka dipastikan peserta hanya dengan waktu lima menit sudah tiba ditempat pelaksanaan kegiatan,” tutupnya. (adv)

 

 

 

Pewarta: Usman Dai