Tingkat Akuntabilitas Rendah, Kinerja OPD Diminta Lebih Maksimal

Sekretaris Daerah Ridwan Yasin Membuka Rapat Tindak Lanjut Hasil Evaluasi Sistim Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dan Evaluasi Reformasi Birokrasi (RB) Bertempat di Aula Tinepo Kantor Bupati Gorut, Senin (31/08/2020) Foto: Arif

60DTK, Gorontalo Utara – Sekretaris Daerah Gorontalo Utara, Ridwan Yasin meminta kepada seluruh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar memaksimalkan kinerjanya dan segera memenuhi dokumen-dokumen yang akan di evaluasi oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan RB).

Hal ini disampaikan oleh Ridwan Yasin saat diwawancarai usai mengikuti rapat paripurna pengambilan keputusan terhadap pertanggungjawaban Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD)Tahun Anggaran 2019 yang berlangsung di ruang sidang DPRD Gorontalo Utara, Senin (31/08/2020).

“Semua pimpinan organisasi perangkat daerah diharapkan untuk segera memenuhi dokumen untuk di evaluasi oleh Kemenpan selambat-lambatnya minggu pertama,” tegas Ridwan.

Baca Juga: 223 Masyarakat Penerima Manfaat Di Kecamatan Sumalata Timur Terima BST

Tidak hanya Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah saja, akan tetapi lebih di prioritaskan kepada Kasubag Perencanaan, untuk bisa lebih fokus dalam menyelesaikan apa saja yang masih belum selesai.

“Maka diharapkan kepada seluruh Pimpinan organisasi perangkat daerah dan lebih prioritasnya kasubag perencanaannya untuk lebih fokus supaya dapat memenuhi target yang sudah di tentukan,” sambungnya.

Baca Juga: Dalam Waktu Dekat, CPNS Di Gorut Akan Ikut SKB

Kemudian untuk Reformasi Birokrasi (RB), kata Ridwan, dari 514 Daerah di Seluruh indonesia, Kabupaten Gorontalo Utara menempati posisi paling bawah.

“Sehingga ini memerlukan kerja sama kita semua, karena akan sangat menentukan, keberadaan suatu daerah, kita kelihatan bekerja, tapi hasilnya itu di ukur oleh reformasi birokrasi dan sakip tadi,” jelas Panglima ASN. (adv)

 

 

 

Pewarta: Usman Dai