Dalam Waktu Dekat, CPNS di Gorut Akan Ikut SKB

60DTK, Gorontalo Utara – Usai mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), dalam waktu dekat ini, para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang ada di Gorontalo Utara (Gorut) akan mengikuti tahap Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Gorut, Ridwan Yasin, usai melakukan kunjungan ke Kantor Regional XI BKN Manado, Jumat (28/08/2020).

“Hari ini, kami datang untuk berkonsultasi langsung dengan Kakanreg (Kepala Kantor Regional) XI BKN Manado. Kunjungan ini terkait pelaksanaan SKB bagi CPNS di Gorut yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini,” ungkap Ridwan.

Baca juga: Pemda Gorontalo Utara Susun Strategi Pengembangan Wisata Budaya

Dari hasil kunjungan itu, kata Ridwan, untuk pelaksanaan SKB bagi CPNS ditekankan untuk tetap mengacu pada protokol kesehatan penanganan Covid-19.

“Demikian juga petugas kita yang akan bertugas bersama jajaran BKN, harus mengantongi hasil nonreaktif rapid test sebelum melaksanakan tugasnya,” tuturnya.

Ia menegaskan, hal itu sudah sesuai dengan perintah dari Kakanreg itu sendiri, untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Baca juga: Indra Yasin Bertemu Kapolda Gorontalo, Ini Yang Dibahas

“Hasil dari konsultasi dengan Kakanreg XI BKN Manado, alhamdulilah sesuai petunjuk, kami harus mengikuti ketentuan perundang-undangan yang berlaku,” tutup Panglima ASN Gorontalo Utara itu. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai