Kunjungan Menteri KKP, Gorut Terima Bantuan Rp4 Miliar

60DTK, Gorontalo Utara – Pemkab Gorontalo Utara (Gorut), berhasil mendapatkan bantuan dari Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Edhy Prabowo, dalam meningkatkan potensi sektor perikanan yang ada di Gorut.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Gorut, Indra Yasin, usai mengikuti kegiatan kunjungan Menteri Kelautan dan Perikanan di Kabupaten Gorut, Kamis (11/06/2020).

Baca juga: Pemkab Gorut Maksimalkan Persiapan Kunjungan Menteri Kelautan Dan Perikanan

“Dan alhamdulillah juga se – Provinsi Gorontalo, Kabupaten Gorontalo Utara yang terbanyak mendapatkan bantuan dana, lebih kurang Rp4 miliar,” ujar Indra.

Ia menuturkan, Pemkab Gorut akan memanfaatkan bantuan tersebut untuk lebih meningkatkan kualitas perikanan yang ada di Gorut itu sendiri.

Baca juga: Menyongsong Tahun Ajaran Baru, Pendidikan Di Gorut Tetap Mengacu Desain Nasional

Tapi juga menjadi satu tantangan bagi kita semua, termasuk masyarakat yang bergerak di bidang perikanan, karena bantuan ini akan terus dievaluasi sejauh mana tingkat pemanfaatannya, termasuk tingkat keberhasilan,” jelasnya.

Kepala Dinas Perikanan Gorut, Isjrak juga menegaskan, bantuan ini akan lebih dimanfaatkan secara baik. Karena menurutnya, ini merupakan bentuk kepercayaan yang diberikan oleh Menteri Kelautan dan Perikanan kepada Pemerintah Gorut.

Baca juga: Pantai Botudidingga Jadi Contoh Penerapan New Normal Di Sektor Pariwisata

“Tentu tadi Pak Menteri sudah menyatakan bahwa Pemerintah Daerah yang serius dan juga masyarakatnya serius, itu yang akan di-support oleh Kementerian. Bantuan itu kan kepercayaan, dan kalau bantuan itu kita salahgunakan, maka pasti ke depan orang tidak lagi bisa percaya kepada kita,” tambahnya.

Ia pun berharap, dalam pemanfaatan bantuan ini, tidak hanya pemerintah saja yang bekerja, akan tetapi perlu juga kerja sama dari seluruh masyarakat yang bergerak di bidang perikanan.

Baca juga: Terbentur Masalah Klasik, Gorut Perketat Perbatasan

“Oleh karena itu, ini tentu akan kita lakukan yang terbaik dan juga saling bahu membahu dengan masyarakat dengan seluruh stakeholder terkait bagaimana bisa memanfaatkan bantuan yang telah diberikan,” pungkasnya. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles