Pantai Botudidingga Jadi Contoh Penerapan New Normal di Sektor Pariwisata

  • Whatsapp
Thariq
Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu (kiri), meninjau Tempat Wisata Botudidingga sebagai percontohan penerapan New Normal, Selasa (09/06/2020). Foto: Humas

60DTK, Gorontalo Utara – Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara menjadikan Pantai Botudidingga sebagai percontohan penerapan Kehidupan Tatanan Baru (New Normal) di Sektor Pariwisata.

Segala kesiapan yang ada di wisata Botudidingga sudah dipersiapkan sesuai dengan ketentuan prosedur protokol kesehatan penanganan Covid-19.

Bacaan Lainnya

Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu memastikan kesiapan tersebut degan mengunjungi langsung Pantai Botudidingga, di Desa Dambalo, Kecamatan Tomilito. Selasa (09/06/2020).

“Kami sengaja mengarahkan itu, agar tempat wisata ini, sebagai satu bentuk usaha dari masyarakat Desa melalui BUMDES, untuk segera menyiapkan diri untuk kembali melaksanakan agenda yang ada,” jelas Thariq.

Baca Juga: Santuni Rakyat Pakai Dana Pribadi, Bukti Nyata Ridwan Yasin Peduli

Walaupun aktivitas yang ada mulai dinormalkan lagi, sambung Thariq, akan tetapi masyarakat perlu juga untuk tetap waspada dan tetap mengacu pada protokol kesehatan.

“Maka tentu dengan menaati prosedur protokol kesehatan dalam rangka pencegahan covid,” lanjutnya.

Baca Juga: Simulasi New Normal Sektor Pendidikan, Ridwan Yasin Motivasi Siswa

Tidak hanya petugas parawisata, Thariq juga mengharapkan kepada seluruh pengunjung yang nantinya akan datang di masing – masing tempat wisata untuk kiranya selalu memperhatikan protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19.

“Tetap harus mengikuti Prosedur jaga jarak, pakai masker, dan hal – hal lain yang berpotensi mengakibatkan pandemi covid – 19 menyebar,” pungkasnya.

 

Pewarta: Usman Dai

Pos terkait