Simulasi New Normal Sektor Pendidikan, Ridwan Yasin Motivasi Siswa

  • Whatsapp
Sekolah
Sekertaris Daerah, Ridwan Yasin, Meninjau Pelaksanaan Simulasi Penerapan New Normal di Sektor Pendidikan, Berlangsung di SMP 02 Kwandang, Sabtu (06/06/2020). Foto: Arif

60DTK, Gorontalo Utara – Kabupaten Gorontalo terus menyiapkan berbagai sektor, mulai dari sosial, ekonomi, hingga pendidikan untuk menyongsong New Normal atau suatu Tatanan Kehidupan Baru. Bukan hanya sebatas menyiapkan, Pemerintah Daerah juga memotivasi masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan.

Seperti yang dilakukan Sekertaris Daerah Gorontalo Utara, Ridwan Yasin. Ia memberikan motivasi kepada Siswa SMP 02 Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara untuk terus belajar agar mampu membuka Jendela Dunia (pengetahuan).

Bacaan Lainnya

“Pendidikan itu merupakan Jendela Dunia tempat mengintip dunia jadi orang tidak berpendidikan maka dia tidak bisa melihat Dunia,” tegas Ridwan Yasin saat meninjau langsung simulasi penerapan New Normal untuk sektor Pendidikan. Sabtu (06/06/2020).

Baca Juga: 500 Paket Limbako Siap Disalurkan Kepada Warga Yang Belum Menerima Bantuan

Menurutnya, pendidikan itu sangat penting. Karena pendidikan merupakan kunci masa depan. Meski begitu, Sekda ingatkan siswa agar senantiasa memperhatikan protocol kesehatan, terlebih di masa pandemi Covid-19.

“Kegiatan belajar mengajar pada masa pandemi Corona, jadi akan diatur sedemikian rupa dan tentunya tetap berpedoman pada protokol kesehatan,” tambahnya.

Baca Juga: Tercepat Menyurkan Bantuan, Pemda Gorontalo Utara Mulai Salurkan BLT Tahap II

Meskipun masih terbatas lanjut Ridwan,  kondisi saat ini tidak mengurangi semangat belajar oleh para siswa dan tentunya kreativitas yang dimiliki harus terus di tingkatkan.

“Orang tua termasuk guru-guru untuk berperan aktif di dalam melakukan pendidikan memberikan pendidikan kepada anak-anak ini,” pungkasnya.

 

Pewarta: Usman Dai

Pos terkait