Kurangnya Armada Hambat Dinsos Kabgor Distribusikan Air Bersih

60DTK – GORONTALO – Dinas Sosial Kabupaten Gorontalo mengalami kesulitan armada ketika mendistribusikan air bersih ke sejumlah titik lokasi yang dilanda kekeringan.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gorontalo, Husain Ui mengatakan bahwa kesulitan tersebut bukan tanpa alasan, sebab kendaraan pengangkut air bersih yang dimiliki pihaknya hanyalah satu unit mobil tengki.

“Kami tidak bisa melayani di beberapa titik sekaligus. Ini yang menjadi kendala. Sehingga itu kami harus meminta bantuan BNBP Kabupaten Gorontalo,” kata Husain, Jum’at (30/8).

BACA JUGA : Krisis Air Bersih, Warga Bulota Konsumsi Sisa Air Sungai

Ia menjelaskan bahwa, khususnya di bagian utara Kabupaten Gorontalo saat ini tengah dilanda kekeringan yang disertai dengan kesulitan memperoleh air bersih.

“Sementara masyarakat butuh air. Baik digunakan untuk mandi, mencuci pakaian, memasak dan untuk minum,” kata Husain sembari menegaskan hal ini yang paling mendesak.

Sementara itu, Hapsa Hudaili, warga Kelurahan Bulota mengatakan bahwa krisis air bersih seperti ini sudah dua bulan lebih dialami oleh mereka.

BACA JUGA : Tersangka Pencurian Motor Curanmor Sudah Dilimpah Ke Kejaksaan

“Selama ini kami mengambil air di sungai dengan cara membikin sumur-sumur kecil di bibir sungai. Harus dengan cara seperti itu mengambilnya, sebab kondisi sungai saat ini sudah sangat kering,” kata Hapsa dan menambahkan untuk mengambil air di sungai itu jaraknya cukup jauh. (adv)

Sumber : read.id

Comments are closed.