Tanggapi Kekeringan Lagi, Nelson Serahkan Bantuan Beras di Lima Kelurahan

60DTK – KABGOR : Menanggapi kekeringan yang terus berlanjut, Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo kembali menyerahkan bantuan Cadangan Beras Pemerintah (CBP), kali ini di lima kelurahan yang ada di Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo (Kabgor) sekaligus, yakni di Kelurahan Hutuo, Dutulanaa, Hepuhulawa, Kayubulan, dan Kayumerah.

Dalam kesempatan ini, satu – satunya bupati di Gorontalo yang bergelar Profesor itu mengatakan, berbagai upaya telah dilakukan pemerintah Kabgor dalam menangani dampak kekeringan yang telah terjadi beberapa bulan belakangan ini. Dikatakan, selain menyalurkan air bersih di lokasi kekurangan air secara rutin, pemerintah juga memberikan bantuan beras.

Baca : Keluh Kesah Masyarakat Terkait Kekeringan Di Kabupaten Gorontalo

“Selain menyalurkan air bersih di wilayah yang butuh air bersih, hari ini kami menyerahkan bantuan beras kepada masyarakat yang terdampak musim kemarau yang menjadi penyebab sebagian besar petani mengalami gagal panen,” tutur Nelson, Kamis (19/09).

expo

Ia menambahkan, sekurang – kurangnya ada 100 ton CBP yang telah disiapkan untuk disalurkan kepada masyarakat, khususnya petani yang mengalami gagal panen.

Baca : Nelson: Petani Harus Bisa Siasati Kemarau, Jangan Hanya Fokus Tanam Padi

“Ada 100 ton beras cadangan yang kita bagikan di wilayah –  wilayah yang mengalami gagal panen dan kekeringan. Tapi jumlah ini akan kami tambah lagi mengingat masih banyak yang belum mendapat bagian,” tutupnya. (Andi/rls/adv)

 

 

 

.

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles