Latihan SAR Daerah Tahun 2020 Dipusatkan di Gorontalo Utara

60DTK, Gorontalo Utara – Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin resmi membuka Latihan Sar Daerah (Latsarda), yang dilaksanakan ole Kantor Pencarian dan Pertolongan  Gorontalo, bertempat di Aula Gerbang Emas (Germas) di Kantor Bupati Gorontalo Utara, Kamis (26/11/2020).

Latihan ini dilakukan, guna meningkatkan sinergitas dari Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) dengan potensi Sar dalam rangka mewujudkan Operasi Sar yang cepat, aman, dan terkoordinasi.

Indra Yasin menyampaikan apresiasinya karena telah memilih Gorontalo Utara menjadi tempat untuk pelaskanaan Latsarda tersebut.

“Saya berterima kasih banyak, kepada Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Gorontalo, Gorontalo Utara dipilih untuk menjadi tempat latihan sar daerah ini,” kata Indra.

Lewat kegiatan ini, Pemerintah Daerah segera memikirkan untuk membangun tempat untuk menampung masyarakat yang terkena bencana atau biasa disebut “Shelter Pengungsian”.

“Kami juga mengakui, kita belum punya tempat untuk menampung masyarakat yang terkena bencana. Dan pemerintah daerah akan memikirkan hal ini demi keselamatan masyarakat Gorontalo Utara,” tegas Bupati Dua Periode itu.

Ia berpesan kepada seluruh peserta, untuk mengikuti latihan ini dan menerima materi dengan baik. Sehingga, pada saat di lapangan, dapat bekerja dengan baik.

“Saya berharap seluruh peserta untuk mengikuti latihan ini dengan bena. Agar supaya manfaatnya akan dapat diaplikasikan dengan baik pada saat melindungi masyarakat,” pungkasnya. (adv)

 

 

Pewarta: Usman Dai

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles