Lewat Bazar, Mahasiswa UNG Belajar Berwirausaha.

60DTK – GORONTALO : Kegiatan bazar yang di selengarakan oleh Prodi Kesehataan Masyarakat (Kesmas) Dan Pendidikan Matematika di Universitas Negeri Gorontalo siang tadi, banyak menarik perhatian Para dosen dan mahasiswa yang ada di Universitas Negeri Gorontalo, Kamis (20/12/2018).

Menurut Layila Nihyahya, selaku doseng pengajar mata kuliah kewirausahan ini, Kegiatan tersebut merupakan bagian dari mata kuliah kewirausahan yang ada di semester ganjil tahun 2018.

“Kegiatan ini bagian dari mata kuliah yang saya ajari kepada mahasiswa Prodi kesmas Fakultas Olahraga dan Kesehatan Dan Pendidikan Matematikan Fakultas Mipa Universitas Negeri Gorontalo tahun 2018. Kegiatan ini sering kami lakukan, hanya saja di tahun ini saya sedikit mengubahnya dengan cara bazar kewirausahaan untuk berbagai produk. Terhitung ada 52 macam produk dari kuliner dan non kuliner,” ungkapnya

Dirinya pun menambahkan bawah kegiatan ini bertujuan untuk menumbuh kembangkan jiwa kewirausahan pada mahasiswa.

“Selain untuk memupuk jiwa kewirausahan kepada mahasiswa, kegiatan ini juga bertujuan melatih mahasiswa bagaimana cara berinteraksi secara langsung dengan konsumen di dalam menjual produk-produk yang ada. Karena Menurut kami selain ilmu Kesehatan yang mereka dapatkan, para mahasiswa pun Harus paham dengan bagaimana membangun usaha yang bisa menghasilkan keuntungan tersendiri bagi mereka,” imbuhnya di akhir wawancara.

Editor : Zulkifli M.

Reporter : Mohamad Efendi