Liga Berjenjang U-14 Piala Menpora Seri Kabupaten Gorontalo Resmi Dibuka

60DTK – Kab. Gorontalo: Turnamen sepak bola Liga Berjenjang U-14 Piala Menpora RI Tahun 2019 seri Kabupaten Gorontalo resmi dibuka oleh Bupati Nelson Pomalingo di Lapangan Sport Center Limboto, Senin (05/08/2019).

Diketahui, turnamen yang diikuti oleh delapan tim tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan olahraga dan kesenian dalam rangka peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke – 74 Tahun 2019 tingkat Kabupaten Gorontalo.

Dalam sambutannya, Bupati Nelson Pomalingo menyampaikan bahwa olahraga tidak hanya sekedar membuat tubuh menjadi sehat, namun juga dapat membangun persahabatan.

“Namun yang lebih penting adalah bagaimana membangun sportifitas,” ujar Ketua Askab Gorontalo itu.

Sementara itu, Kepala BLiSPI Pusat Subagja Suihan mengatakan, turnamen Liga Sepak Bola U-14 kali ini merupakan penyelenggaraan yang kelima.

“Tujuannya tentu untuk melihat sejauh mana potensi anak – anak kita untuk menuju tim Nasional pelajar maupun Federasi,” kata Subagja.

Dipihak lain, Ketua Panitia kegiatan Piala Menpora RI Hadijah U. Tayeb berharap, kegiatan ini dapat mengantarkan pemain sepak bola usia dini untuk mencapai prestasi maksimal tidak hanya ditingkat daerah, namun juga di tingkat Nasional bahkan Internasional.

“Kemudian juga untuk mendapatkan tim yang dapat mewakili Kabupaten Gorontalo menuju tingkat Provinsi Gorontalo dan Nasional,” tukasnya. (andi)

Editor : Kasim A.

Comments are closed.