LKTI Cara Jitu Asah Kreatifitas Siswa

  • Whatsapp
Foto bersama peserta dan panitia LKTI. Foto (Istimewa).

60DTK – Daerah : Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Industri Fakultas Teknik Universitas Negeri Gorontalo (UNG) dengan tema “Membangun Kreativitas dan Inovasi Terbaru dalam membangun SDM dan SDA Daerah”.

LKTI sendiri di ikuti oleh 30 siswa yang terbagi menjadi 10 tim, dan dilaksanakan di Aula Fakultas Teknik.

Bacaan Lainnya

Muhamad Irsyad Monoarfa selaku ketua panitia mengatakan Event ini berbentuk lomba, dalam hal ini Lomba Desain Pedesaan,Simulasi Sistem Industri, dan salah satunya Lomba Karya Tulis Ilmiah.

“Konsep kegiatan ini seminar dan Lomba dari tingkat lokal sampai Nasional”. Ujarnya. Kamis, (29/11/2018).

Untuk LKTI yang diikuti oleh siswa terbagi menjadi 5 sub tema diantaranya Pariwisata,Pertanian,Pertambangan,Perikanan,dan Otomotif.

“kegiatan LKTI sendiri kami sudah bekerja sama dengan Dinas Dikbudpora terkait permintaan delegasi siswa dari sekolah-sekolah yang ada di Prov. Gorontalo”.

Di lain sisi  koordinator pelaksana LKTI Muhamad Zalzaali Akbar Porindo mengungkapkan, melalui LKTI sendiri diharapkan para siswa agar bisa menjadi lebih kreatif lagi dalam hal inovasi yang berguna bagi banyak orang.

“generasi siswa sekarang diharapkan mampu menjadi generasi kreatif serta berfikir ilmiah sesuai tantangan zamannya”. Imbuhnya. (rds).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan