Mahasiswa Gorontalo Utara Dapat Beasiswa Dari Pemda

60DTK, Gorontalo Utara – 279 Mahasiswa yang ada di Gorontalo Utara, mendapatkan beasiswa dari Pemerintah Daerah (Pemda), yang diserahkan langsung oleh Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Gorontalo Utara. Senin (21/12/2020).

Pada kesempatan itu, Indra Yasin mengatakan, dari ribuan mahasiswa, yang baru bisa direalisasikan hanya sebanyak 279 orang. Meski demikian, kata bupati, secara bertahap seluruh mahasiswa akan terakomodir.

“Dari 35 perguruan tinggi, yang mendaftar itu kurang lebih 1039 orang. Tapi, untuk tahap pertama itu baru lolos itu berjumlah 279. Ada kurang lebih 19 perguruan tinggi,” ungkap Indra.

Baca Juga: Pedagang Kaki Lima di Gorontalo Utara Dapat Bantuan

Melihat begitu banyaknya mahasiswa di Gorontalo Utara, Indra sendiri merasa bangga. Sebab, hal itu membuktikan bahwa semangat dari generasi muda dalam menggapai cita – cita mereka cukup tinggi.

“Saya sangat merasa gembira, begitu banyak anak – anak kita yang melanjutkan pendidikan sampai ke perguruan tinggi, dan yang saya serahkan tadi mulai dari Diploma – S3, termasuk juga ners yang kita serahkan beasiswanya dan masing – masing memiliki jumlah yang berbeda – beda,” jelas putra asli Atinggola itu.

Baca Juga: Cek Fasilitas dan Tenaga Kesehatan, Wakil Bupati Gorontalo Utara Gencar ke Puskesmas

Ia juga menitipkan pesan kepada para mahasiswa itu, untuk selalu ingat akan pengorbanan orang tua. Karena, keberhasilan mereka dalam menggapai prestasi di jenjang yang lebih tinggi, semata – semata bukan hanya untuk kebahagiaan mereka saja.

“Saya juga memberikan semangat kepada mereka, bahwa semata – mata perjuangan mereka hanya untuk mereka saja, tetapi juga untuk orang tua dan paling penting untuk membangun daerah ini ke depannya,” pungkasnya. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles