Mahasiswa STP Bandung Beri Hasil Penelitian Pariwisatanya ke Pemkab Gorut

  • Whatsapp
Sekda Gorut, Ridwan Yasin, saat menerima laporan data hasil penelitian tentang pariwisata Gorut, dari Mahasiswa STP Bandung, Selasa (17/03/2020). (Foto - Usman 60dtk)

60DTK-Gorontalo Utara: Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Ridwan Yasin, mengapresiasi data hasil penelitian tentang pariwisata Gorut, yang diberikan oleh mahasiswa dari Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung, sebagai hasil nyata penelitian mereka di Gorut selama beberapa hari.

Menurutnya, data yang dilaporkan itu bisa turut membantu Pemerintah Kabupaten Gorut untuk melakukan pembangunan di Gorut, khususnya dalam sektor pariwisata.

Bacaan Lainnya

Baca juga: 2021 Nanti, Pemkab Gorut Akan Fokus Bangun Pariwisata

“Satu hal yang kami dapat simpulkan atas hasil penelitian ini. Pertama, ini dapat membantu kita Kabupaten Gorontalo Utara, melakukan pembangunan destinasi pariwisata yang ada di Kabupaten Gorontalo Utara,” tutur Ridwan, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (17/03/2020).

Atas nama Pemerintah Gorut, Ia pun mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada para mahasiswa itu, karena sudah berkenan memberikan data hasil penelitian mereka.

Baca juga: Standarisasi Layanan Jasa Industri Pariwisata Di Gorontalo Harus Seragam

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara menyampaikan terima kasih, penghargaan yang setinggi – tingginya khusus Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung yang sudah mengirimkan mahasiswanya untuk melakukan penelitian di Kabupaten Gorontalo Utara,” lanjut Ridwan.

Sementara itu, salah seorang mahasiswa STP Bandung yang ikut turun penelitian di Gorut, Anisa bertutur, khusus di Kecamatan Sumalata dan Sumalata Timur, masih banyak hal yang perlu digali lebih dalam oleh pemerintah.

Baca juga: Tingkatkan SDM Pariwisata, Gorontalo Utara Kerjasama Dengan STP NHI Bandung

“Kecamatan Sumalata dan Sumalata Tmur itu memiliki cerita – cerita sejarah yang bisa digali lebih dalam untuk bisa ditonjolkan sebagai pendukung dari daya tarik alam yang ada di kecamatan tersebut,” terang Anisa.

Ia pun berharap, Pemerintah Gorut bisa segera melakukan koordinasi dengan Kepala Dinas Pariwisata, juga dengan masyarakat setempat, untuk merencanakan pengembangan – pengembangan pariwisata yang ada di Gorut.

Baca juga: Buka Seminar Kepariwisataan, Bupati Minta Pesona Wisata Gorut Terus Diekspos

“Agar supaya destinasi pariwisata yang ada, bisa berkembang secara optimal dan tidak dadakan,” tukasnya. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai

Pos terkait