Mengatasi Banjir, Wabup Gorontalo Utara Ikut Gubernur Temui Menteri PPN/Bappenas

Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu (tiga dari kanan) Bersama Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie (tiga dari kiri) Menghadiri Pertemuan dengan Menteri PPN/Bappenas, Suharso Monoarfa (empat dari kiri) yang Membahas Tentang Pengelolaan Resiko Banjir, Senin (23/08/2020). Foto: Pipit Humas

60DTK, Jakarta –  Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu menegaskan, pemerintah daerah memperjuangkan anggaran untuk mengatasi permasalahan banjir di Kabupaten Gorontalo Utara.

Hal ini disampaikan Thariq, usai menghadiri pertemuan pembahasan tentang pengelolaan resiko banjir di Provinsi Gorontalo, yang berlangsung di ruang Djunaedi Hadisumarto (DH 1-2) Kementerian PPN/Bappenas, Senin (23/08/2020).

“Memang persoalan banjir ini sedang kami pikirkan, dan saat ini saya sudah mengajukan proposalnya,” terang Thariq.

Baca Juga: Pemda Gorontalo Utara Rancang Perbup Kawasan Tanpa Rokok

Adapun yang d cantumkan dalam proposal itu, kata Thariq, tentang penguatan tebing, normalisasi sungai, pembuatan tanggul sungai dan termasuk juga penguatan yang ada di pesisir pantai.

“Sehingga ini yang dibahas pada pertemuan tadi, dimana dihadiri langsung oleh Gubernur Gorontalo, Bapak Rusli Habibie,” ungkapnya.

Baca Juga: Komitmen Dan Pasti, Jalan Di Kecamatan Atinggola Dikerjakan Tahun Depan

Thariq juga meminta kepada masyarakat Gorontalo Utara, kiranya bisa bersabar. Sebab, saat ini pemerintah sementara memperjuangkan apa yang menjadi hak mereka.

“Kami juga minta kepada masyarakat Gorontalo Utara, untuk bersabar dan terus mendukung upaya pemerintah. Semoga apa yang sedang diperjuangkan ini bisa segera direalisasikan,” tutupnya. (adv)

 

 

 

Pewarta: Usman Dai