Komitmen dan Pasti, Jalan di Kecamatan Atinggola Dikerjakan Tahun Depan

Sekretaris Daerah Gorontalo Utara, Ridwan Yasin, Memberikan Sambutan pada Reses Anggota DPRD Gorontalo Utara, yang berlangsung di Desa Kota Jin, Kecamatan Atinggola, Minggu (23/08/2020). Foto: Arif Humas

60DTK, Gorontalo Utara – Pemerintah Gorontalo Utara akan segera membangun jalan di Kecamatan Atinggola. Pembangunan jalan ini dilakukan oleh pemerintah, untuk merubah wajah Kecamatan menjadi lebih baik.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Gorontalo Utara, Ridwan Yasin saat memberikan sambutan pada Reses Anggota DPRD Gorontalo Utara, Daerah Pemilihan Kecamatan Gentuma Raya-Atingola, yang berlangsung di Desa Kota Jin Kecamatan Atinggola, Minggu (23/08/2020).

“Kami sudah sampaikan dan PU sementara merancang, jalan ini akan kami buat sedemikian rupa, dan tentunya membuat masyarakat senang,” ungkap Ridwan.

Baca Juga: Menekan Jumlah Pasien Covid, Pemda Gorontalo Utara Keluarkan Perbup

Sedianya untuk pembangunan jalan ini akan terealisasi pada tahun ini, namun anggarannya masih terhambat dengan adanya penanganan pandemi Covid-19. Sehingga, rencana ini baru bisa direalisasikan pada tahun depan.

“Kami sudah merancang itu, dan akan mengajukan di 2021 tentang pekerjaan jalan,” tambahnya.

Olehnya itu, ia juga meminta kepada pihak DPRD untuk bisa mendukung sekaligus mengawal proses pembangunan jalan yang sementara diperjuangkan oleh Pemerintah daerah Gorontalo Utara.

“Mudah-mudahan semua masyarakat juga harus mendukung rencana pembangunan jalan yang akan dilakukan oleh kami pemerintah daerah,” tegasnya.

Baca Juga: Melalui Program Padat Karya, Gorontalo Utara Dapat Jatah Lahan 350 Hektar

lebih lanjut, Ridwan menegaskan, pemerintah daerah juga sedang memikirkan cara untuk menangani permasalahan banjir yang sering terjadi di Kecamatan Atinggola.

“Khususnya masyarakat yang tinggal di pesisir sungai, dimana ketika banjir, air akan naik dan menghantam rumah mereka. Itu juga sementara kami perjuangkan,” tutup Ridwan Yasin. (adv)

 

 

 

Pewarta: Usman Dai