Menko Polhukam Sebut Kinerja Presiden Jokowi Miliki Semangat Kerja Yang Luar Biasa

60DTK – KOTA GORONTALO : Mentri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Jenderal (Purn) Wiranto memberikan arahan Kesiapan Pemilu di Provinsi Gorontalo, di Grand Sumber Ria Ballroom, Kota Gorontalo. Dalam arahannya, Ia menyebut kinerja Presiden Jokowi dan kabinetnya ada semangat kerja yang luar biasa, semangat memperhatikan rakyat kecil serta keberanian untuk keluar dari kotak untuk mendapatkan kemajuan.

Semangat kerja yang ia contohkan melalui sidang-sidang kabinet yang dipimpin presiden. Sidang kabinet 3 kali seminggu, berbeda dengan presiden lain yang hanya 5 kali dalam sebulan. Minggu pertama bidang pengembangan, minggu kedua bidang ekuin, minggu ketiga bidang kesra, minggu keempat paripurna dan minggu kelima sebagai cadangan.

BACA JUGA : Sukseskan Pemilu 2019, Lebih Dari 5000 Warga Hadiri Arahan Menko Polhukam

“Biasanya hanya itu, tapi masa Presiden Jokowi seminggu bisa tiga kali sidang. Setiap sidang bisa dua tiga materi. Jadi satu bulan bisa 24 kali sidang. Mengapa? Karena mendengarkan suara rakyat. Pemerintah Kabinet Kerja memperhatikan betul apa yang menjadi harapan rakyat,” ungkap Menko Polhukam Wiranto

Kerja-kerja tersebut mendapatkan penilaian dari berbagai lembaga internasional dunia. Indonesia sebagai salah satu negara teraman ke sembilan di dunia. Kepercayaan masyarakat kepada pemerintahnya nomor satu di dunia, bersama Swiss.

BACA JUGA : Ferry Indrawan Dukung Upaya Percepatan Sertifikat Elektronik

“Indonesia menjadi negara tujuan investasi nomor dua setelah Filipina. Ini yang bicara bukan Pak Wiranto, yang bicara lembaga internasional. Jadi kadang-kadang ini yang tidak disadari oleh bangsa kita sendiri, bahwa kita negara besar dan prestasi kita besar,” lanjutnya

Wiranto juga bicara tentang program pemerintah membangun Indonesia dari pinggiran. Konsep ini meski tidak populis tapi dijalankan pemerintah dengan alasan pemerataan pembangunan.

Membangun dari pinggiran berarti menyatukan urat nadi hubungan daerah dengan pusat lancar. Transportasi dan komunikasi lancar. Membangun dari pinggiran berarti pemerataan penduduk serta memperkuat perbatasan Indonesia dengan negara lain.

(rls)

Sumber : Humas Gorontalo Prov

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles