MU Menang, Mourinho: Harusnya Imbang

60DTK-OLAHRAGA: Liga Champions pekan ke empat, Kamis (8/11/18) dini hari WIB di menangkan oleh Manchester United secara dramatis 2-1 atas Juventus. Meraih kemenangan penting di matchday kali ini membuat MU lebih percaya diri lagi.

Di awal permainan, tim tuan rumah lebih tampil agresif dan mendominasi permainan. Akan  tetapi tidak ada gol yang tercipta pada babak pertama. Pada babak ke dua, MU sempat tertinggal 0-1 oleh gol cantik lewat tendangan eks pemain MU, Cristiano Ronaldo pada menit ke-65.

Melihat peluang yang ada, Juventus terus menyerang gawang MU. Namun sayang serangan yang terjadi  hanya membentur tiang atau mistar gawang. Meskipun MU terus mendapat tekanan dari Juventus di sepanjang laga, tak membuat MU putus asa begitu saja.

Hal ini dibuktikan dengan gol tendangan bebas Mata di menit ke 86. Empat menit kemudian gol terjadi karena bunuh diri oleh Alex Sandro. Tim Setan Merah berhasil menekuk Juventus dan akhirnya menjadi pemenang pada matchday keempat ini. Kemenangan ini sangat penting bagi MU, mereka unggul 2 angka dari Valencia dan naik ke posisi dua klasemen Grup H dengan meraih tujuh poin.

Mourinho mengakui bahwa tak sepatutnya MU membawa pulang poin penuh dari Allianz Stadium, atau markas Juventus. Namun dengan kenyataan yang ada Ia pun hanya bisa memberi tanggapan dan menilai jika hasil kemenangan ini akan lebih adil jika imbang.

“Satu atau tiga poin hanya akan mengubah sedikit untuk Juventus, tetapi tiga poin membuat perbedaan besar bagi kami. Saya kira hasil imbang akan menjadi hasil yang tepat,” kata Mourinho kepada Sky Italia.(rds/wk)