Nelson Ingin Pemkab Gorontalo dan MUI Kolaborasi Ciptakan Program Keagamaan

60TDK-Kabupaten Gorontalo: Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo meminta Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk bisa menciptakan program yang berkaitan dengan program milik Kementerian Agama, dan program Pemerintah Kabupaten Gorontalo.

Hal tersebut Ia sampaikan saat membuka Musyawarah Daerah (Musda) ke – VIII MUI Kabupaten Gorontalo di Gedung PGRI Kabupaten Gorontalo.

Baca juga: MUI Gorontalo Imbau Masyarakat Tidak Terprovokasi

“MUI membuat program baik berkaitan dengan program Kementerian Agama dan program Pemerintah Kabupaten Gorontalo,” ujar Nelson, Senin (13/01/2020).

Menurutnya, MUI dan lembaga adat memang sudah semestinya menjadi mitra pemerintah daerah.

Baca juga: 50 IKM Gorontalo Terima Sertifikat Halal Dari MUI

“Baik MUI maupun lembaga adat adalah lembaga mitra pemerintah. Karena itu sering dihadirkan dalam setiap rapat DPRD untuk melihat berbagai kebijakan pemerintah,” ucap mantan rektor UNG itu.

Nelson yang juga Selaku Ketua Dewan Masjid Indonesia itu berpesan agar hasil musyawarah nanti tidak lari dari keputusan bersama. Selain itu, Ia pun menegaskan agar MUI dan Kementerian Agama dapat selalu bergandengan tangan dalam merumuskan berbagai program keagamaan, serta mampu menjadi mitra untuk melakukan kolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Gorontalo. (adv/rls)

 

Penulis: Usman Dai

Sumber: Humas Pemkab Gorontalo

Comments are closed.