Nelson Jawab Permintaan Masyarakat terkait Pengembangan Pantai Biluhu

60DTK-Kab. Gorontalo: Melihat potensi Pantai Biluhu yang indah dan menarik, masyarakat Kecamatan Biluhu meminta pemerintah Kabupaten Gorontalo membantu pemerintah se tempat dari segi pendanaan untuk membangun sektor pariwisata diwilayah tersebut.

Harapan itu disampaikan warga secara langsung kepada Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo saat menggelar kegiatan Nomaden atau pelayanan berpindah-pindah dengan semboyan Gema Nyata Dalam Pembangunan (NDP) di Kecamatan Biluhu, Kamis (17/10).

BACA JUGA: Program Nomaden Dianggap Ada Kepentingan Politik, Nelson Tegaskan Tujuannya

Salah satu warga Biluhu Mohammad Dunan Hulopi mengatakan, keindahan pantai Biluhu yang berpasir putih menjadi daya tarik tersendiri. Menurutnya, jika destinasi wisata itu terus dikembangkan akan berdampak pada perekonomian masyarakat dan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Kami berharap kepada Bapak Bupati bisa mengucurkan anggaran untuk membangun pariwisata disini. Pantainya indah, bisa menghasilkan perekonomian masyarakat maupun PAD”, kata Dunan.

Dunan menambahkan, pembangunan objek wisata pantai Biluhu, telah didukung oleh infrastruktur (jalan) yang sudah cukup baik. Sehingga para wisatawan akan dengan mudah untuk berkunjung.

BACA JUGA: Gubernur Pastikan Jalan Dungaliyo-Biluhu Dikerjakan Tahun Ini

Mewakili masyarakat Biluhu, Dunan menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah memberikan anggaran untuk perbaikan akses jalan.

“Kami akan siap mendukung program pemerintah Kabupaten Gorontalo untuk memajukan daerah, khususnya Kecamatan Biluhu”, tandasnya.

Menanggapi permintaan itu, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo memberikan apresiasi atas ide kreatif dari masyarakat Biluhu yang ingin mengembangkan pariwisata. Ia pun berjanji akan menampung aspirasi masyarakat tersebut.

BACA JUGA: Nelson Perkenalkan Destinasi Wisata Kabupaten Gorontalo Pada Festival Pesona Bunaken 2019

“Saya bangga dengan masyarakat di sini. Mereka tidak hanya berpikir perikanannya maupun pertaniannya, tapi juga mengembangkan pariwisata. Saya tentunya akan mendorong hal ini”, ujar Nelson.

Nelson menyarankan, masyarakat dan pemerintah se tempat dapat merintis pariwisata Biluhu dengan menggunakan Dana Desa terlebih dahulu.

BACA JUGA: Gara-Gara Pantai Ratu, Wabub Anas Berdebat Sengit Dengan Aktivis

“Kemudian pemerintah nantinya akan mendorong hingga mengembangkan objek wisatanya dengan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD)”, pungkasnya. (adv)


Penulis: Andrianto Sanga
Editor: Kasim Amir

Comments are closed.