Nelson: Kapolda Gorontalo Memang Pantas Dapat Penghargaan

  • Whatsapp
Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo saat berjabat tangan dengan Kapolda Gorontalo, Irjen Pol. Rachmad Fudail usai acara Korps Raport Kenaikan Pangkat Kapolda Gorontalo di Aula Titinepo Polda Gorontalo, Kamis (5/09/2019). (Foto - Humas Pemkab Gorontalo)

60DTK – KABGOR – Menurut Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, kenaikan pangkat yang dianugerahkan kepada Kapolda Gorontalo, Irjen Pol. Rachmad Fudail, merupakan penghargaan yang patut Ia terima. Pasalnya, beliau telah menunjukkan prestasi yang cukup luar biasa sejak menjadi Kapolda Gorontalo.

Bagi Nelson, salah satu hal positif yang telah dilakukan Kapolda Gorontalo ialah terkait penataan organisasi yang baik dimulai dari tingkat atas hingga tingkat bawah. Hal luar biasa lainnya adalah keberhasilan Rachmad Fudail melahirkan Sekolah Polisi Negara (SPN) yang berada di Kecamatan Tabongo, Kabupaten Gorontalo (Kabgor).

Baca juga : Dianggap Melemahkan KPK, Gorontalo Tolak Revisi UU KPK

“Dalam mewujudkan SPN, Pak Kapolda melakukan upaya dengan tidak hanya memanfaatkan anggaran dari kepolisian, tetapi juga melakukan kolaborasi dengan pemerintah provinsi dan kabupaten/kota. Kerja sama beliau luar biasa,” ungkap Nelson usai menghadiri acara Korps Raport Kenaikan Pangkat Kapolda Gorontalo di Aula Titinepo Polda Gorontalo, Kamis (5/09/2019).

“Wajar jika beliau mendapatkan penghargaan yang luar biasa dari Presiden. Tidak sekadar membangun aparat polisi di Gorontalo, beliau juga membangun daerah melalui SDM,” lanjut Nelson.

Melihat hal ini, kata Nelson, selama kepemimpinan Rachmad Fudail di Polda Gorontalo, penilaian masyarakat terhadap kinerja dan sikap polisi sebagai pengayom bertambah baik.

“Karena pak Kapolda juga punya moto, Kebersamaan Itu Mendorong Kejayaan,” ujar Nelson.

Ia menambahkan, hal menarik yang bisa dilihat dari sosok Rachmad Fudail adalah dari perencanaan program yang dirancang dan dilaksanakan secara bertahap dan penuh ketekunan.

“Itulah pribadi beliau di mata saya. Humanis, analisis intelektual, mendorong kebersamaan, dan visioner,” imbuhnya.

Lebih jauh, Nelson juga menjelaskan rencana Kapolda Rachmad Fudail kedepan ialah membangun RS Bhayangkara, Taman Polisi Lalu Lintas, dan Polres Gorontalo Utara.

“Kami juga sudah banyak bekerja sama, termasuk perekrutan kepolisian, kerja sama dalam hal SDM, hingga tes – tes psikologi kami rencanakan bersama. Semoga kenaikan pangkat ini dapat memeberikan semangat untuk mebangun daerah ini,” tandasnya. (Andi/rls)

 

 

Sumber : Humas Pemkab Gorontalo

Pos terkait