Nelson: PGRI Harus Utamakan Mutu Pendidikan

  • Whatsapp
Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo saat memberikan sambutan pada Konferensi PGRI Cabang Limboto masa bakti 2019-2024, yang berlangsung di Gedung Kasmat Lahay, Kantor Bupati Gorontalo, Senin (03/02/2020). (Foto - Humas Pemkab Gorontalo)

60DTK-Kabupaten Gorontalo: Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo meminta Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di lingkungan Kabupaten Gorontalo untuk terus melakukan kajian dan rumusan – rumusan dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan.

Menurutnya, karena PGRI merupakan sebuah organisasi di mana di dalamnya berkumpul para guru, maka sangat penting untuk PGRI terus melakukan kegiatan – kegiatan peningkatan mutu pendidikan itu sendiri, yang akan diaplikasikan di waktu – waktu yang akan datang.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Wagub Minta PGRI Gorontalo Evaluasi Kinerja Selama Setahun

“Kita berharap, karena ini organisasi guru, maka tentunya mutu pendidikan menjadi utama. Sehingga ada kajian – kajian, ada rumusan – rumusan yang dilakukan oleh PGRI,” ujar Nelson usai menutup Konferensi PGRI Cabang Limboto masa bakti 2019 – 2024, yang berlangsung di Gedung Kasmat Lahay, Kantor Bupati Gorontalo, Senin (03/02/2020).

Ia menuturkan, hal ini menjadi penting karena akan berdampak pada penilaian masyarakat terhadap pendidikan dan tenaga pendidik di Kabupaten Gorontalo itu sendiri.

Baca juga: Peningkatan Mutu Pendidikan, Dikbudpora Susun Peta Revitalisasi SMK

“PGRI terus mendorong hal itu, karena penghargaan rakyat, penghargaan masyarakat itu di profesi dia terutama hasil mutu dari pendidikan itu,” tegas bupati bergelar profesor itu.

Selain itu, Ia pun meminta agar PGRI di lingkungan Kabupaten Gorontalo untuk selalu menjalin hubungan baik dengan siapa pun, baik dengan pihak pemerintah, maupun masyarakat itu sendiri.

Baca juga: Kualitas Dan Mutu Pendidikan Harus Jadi Prioritas

“Insyaallah PGRI menjadi mitra yang baik dengan siapa pun, baik itu pemerintah daerah, masyarakat, mungkin komite, orang tua, dan seterusnya,” pungkasnya. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai

Pos terkait