Niat Berbagi, Milad Keluarga Habibie Akhirnya Tersampaikan

60DTK – KOTA GORONTALO : Meski sempat di tunda, peringatan milad anak-anak dan istri Gubernur Gorontalo, yang dirangkaikan dengan kegiatan berbagi dengan kaum duafa akhirnya terlaksana. Minggu, (21/4/2019) di kantor Citra Mandiri Persada (CMP), Kelurahaan Tamalate, Kota Gorontalo, ramai oleh ribuan masyarakat yang antri untuk mengambil bantuan.

Sempat tertunda oleh permintaan Bawaslu Provinsi Gorontalo, dengan alasan untuk menjaga stabilitas daerah menjelang pemilu, yang diiyakan Gubernur Gorontalo. Saat itu, Ibu Idah Syahidah merupakan calon anggota DPR-RI yang ikut dalam pemilu 2019.

BACA JUGA : Kerajinan Dan Kuliner Gorontalo Ikut Meriahkan HUT TMII

“Anak-anak saya lahir tanggal 23 Januari dan 8 Februari. Ibu Idah Lahir tanggal 11 Maret. Jadi kita rutin menggelar acara semacam ini tanggal 1 April. Tapi kemarin sempat ditegur Panwas sehingga acaranya kita tunda setelah Pemilu,” ujar Gubernur Rusli.

Sebagai rasa syukurnya, Rusli didampingi istri menyerahkan bantuan beras 5 kg dan uang transportasi bagi warga yang datang dari wilayah Kota Gorontalo dan sebagian Bone Bolango. Ribuan warga terlihat sudah datang sejak siang hari dan sangat antusias dengan acara tersebut.

“Ini beras diambil dari sawah kami sendiri. Jadi kegiatan ini sudah rutin digelar setiap tahun, tidak ada hubungannya dengan politik. Beberapa juga kami serahkan ke panti asuhan,” imbuh Gubernur Gorontalo dua periode itu.

BACA JUGA : Wagub Gorontalo : Tugas Pengurus LPTQ Ini Berat, Namun Sungguh Mulia

Gubernur Rusli juga menyampaikan rasa senang dan terima kasih kepada seluruh warga Gorontalo yang ikut mensukseskan Pemilu. Selain partisipasi masyarakat yang tinggi di angka 90 persen, kemanan dan ketertiban masyarakat tetap terjaga selama proses Pemilu berlangsung.

Comments are closed.