Niat Ingin Mandi, Pria Asal Pinogu Ini Justru Hilang Terbawa Arus Sungai

60DTK-Bone Bolango: Berniat ingin mandi di Sungai Olama, seorang pria berinisial KA, warga Desa Dataran Hijau, Kecamatan Pinogu, Kabupaten Bone Bolango, justru hilang terbawa arus, Kamis (2/01/2020).

Berdasarkan informasi yang berhasil dirangkum awak media, sebelumnya, dua warga Desa Dataran Hijau, Ismail Nauti dan Rifan Sahi, memang sempat melihat KA melompat ke sungai, saat keduanya sedang berada di tepi Sungai Olama untuk mengamankan ternak sapi. Keduanya mengaku, saat itu arus Sungai Olama memang sedang deras.

Baca juga: Liburan Tahun Baru, Pemuda 18 Tahun Tenggelam Di Pantai

Saat sedang memindahkan ternak sapi, Ismail dan Rifan masih melihat KA berenang menyeberangi sungai. Namun sayang, tak berapa lama, KA tidak lagi terlihat. Ismail dan Rifan pun sempat berusaha mencari, tetapi KA tak kunjung ditemukan. Sampai saat ini pun, pencarian masih terus dilakukan.

Terkait hal ini, Kepala Kantor Basarnas Gorontalo, Djefri Mewo mengatakan, pihaknya telah mengerahkan Tim Basarnas Gorontalo untuk melakukan pencarian. Beberapa tim juga sudah berada di lokasi kejadian.

Baca juga: Warga Limboto Yang Tenggelam Di Monano, Sudah Ditemukan

“Memang benar bahwa kami telah mendapat laporan tersebut. Dan laporan itu langsung kita tindak lanjuti dengan menurunkan tim untuk proses pencarian korban. Kami juga sudah melakukan koordinasi dengan pihak BPBD Kabupaten Bone Bolango,” jelas Djefri.

Ia menambahkan, untuk proses pencarian korban tersebut, selain BPBD, pihaknya juga melibatkan masyarakat setempat, dengan tujuan untuk mempercepat pencarian.

Baca juga: Pria Asal Luwuk Ditemukan Tewas Di Kebun Jagung Limboto Barat

“Jadi tim yang turut melakukan pencarian korban itu dari tim rescue ada 9 orang, ditambah dengan 2 orang dari BPDB Bone Bolango, serta masyarakat setempat,” terangnya. (rls)

 

Sumber: Gopos.id