Olympiakos vs Milan : Milan Angkat Kaki dari Liga Europa

  • Whatsapp
Ekspresi pemain AC Milan (Alessio Romagnoli) setelah dikalahkan oleh Olympiakos di di Karaiskakis Stadiun, Jum’at (14/12/2018). Foto : REUTERS/Daniele Mascolo.

60DTK – OLAHRAGA : AC Milan harus terima kenyataan setelah dikalahkan oleh Olympiakos dengan skor 1-3 pekan terakhir Liga Europa. Laga tersebut berlangsung di Karaiskakis Stadiun, Jum’at (14/12/2018).

Cristian Zapata turut membantu tuan rumah dalam meraih kemanangan pada laga ini lewat goal bunuh diri. Sedangkan dua goal lainnya diciptakan oleh Pape Abou Cisse dan Fortounis di babak kedua.

Bacaan Lainnya

Kedua tim (Olympiakos dan AC Milan) ini mengoleksi masing – masing 10 point, namun terdapat selisih goal yang berbeda. Inilah yang membuat AC Milan harus tersingkir di Liga Europa musim ini.

– Babak Pertama

Selang beberapa menit pertandingan babak pertama dimuali, Jose Reina (penjaga gawang AC Milan) dengan cepat mendapat ancaman dari tuan rumah (Olympiakos). Ancaman ini tercipta dari umpan panjang Pape Abou Cisse ke Guerrero. Umpan tersebut membuat striker Olympiakos berhadapan langsung dengan Jose Reina dan melakukan tembakan keras ke mulut gawang. Untungnya, tendangan itu masih bisa ditepis oleh Jose Reina.

AC Milan mulai menunjukan taringnya pada menit ke 17 lewat serangan Patrick Cutrone dengan Gonzalo Higuain. Serangan tersebut membuat Higuain lolos dari pengawalan pemain belakang Olympiakos. Buntutnya, serangan itu tak membuahkan hasil walapun Higuain tinggal menaklukan sang kiper tuan rumah Jose Sa. Dengan posisi yang sangat sempit, tendangan Higuain berhasil dihentikan oleh penjaga gawang dan menghasilkan sepak pojok.

Tendangan pojok yang mengarah kepada Tiemoue Bakayoko membuat Jose Sa harus direpotkan dengan sundulan Bakayoko. Selama kurang lebih setengah waktu babak pertama, kedua tim masih sama – sama alami kesulitan dalam membangun serangan untuk memnciptakan goal. Walaupun demikian, dimenit terakhir babak pertama, tuan rumah kembali mengancam AC Milan lewat tendangan bebas Konstantinos Fortounis.

Tendangan Fortnounis yang mengarah ke sudut kanan bawah gawang membuat Jose Reina sedikit repot hingga Ia menciptakan penyelamatan yang sangat gemilang. Tak ada goal yang tercipta selama berjalannya babak pertama. Hingga wasit mengakhiri babak pertama, kedudukan masih 0-0.

-Babak Kedua

AC Milan kembali membungkam tuan rumah lewat serangan – serangan berbahaya, namun lagi – lagi serangan itu belum membuahkan hasil. Olympiakos melakukan serangan balik lewat Fourtonis dari sudut area kotak terlarang. Ia melepaskan tendangan yang sangat keras mengarah ke gawang AC Milan. Namun bola masih diselamatkan dengan baik oleh Reina.

Olympiakos mengakhiri kemandulannya pada menit ke 60 lewat Cisse yang sukses merobek jaring gawang Reina. Cisse memanfaatkan bola muntah lewat umpan silang yang gagal diselamatkan oleh pemain belakang AC Milan. Tuan rumah unggul 1-0 atas AC Milan.

Selang sembilan menit kemudian, gelandang Olympiakos (Guilherme) melepaskan tendangannya dari luar kotak pinalti. Tendangan itu sempat dihentikan oleh Zapata. Sayangnya,tendangan keras nan melambung tinggi tersebut gagal di blok oleh Zapata hingga tak mampu diantisipasi oleh Reina. Kedudukan berubah 2-0 dimenit ke 69.

Untuk menebus kesalahannya, Zapata mampu memperkecil ketertinggalan lewat sundulannya dari sepak pojok yang dikirim oleh Hekan Calhanoglu. Sundulan Zapata sempat ditepis oleh Jose Sa, namun bola terlanjur melewati garis gawang Olympiakos. Kedudukan berubah menjadi 2-1 pada menit ke 71.

Setelahnya, pemain belakang AC Milan Zapata melakukan kesalah saat berada di kotak terlarang. Ia menjatuhkan Fortounis saat berduel diudara. Wasit menjatuhkan hukuman terhadap Milan, dan memberikan hadiah tendangan pinalti kepada tuan rumah.

Fortounis yang dipercaya sebagai algojo pinalti tak menyiakan kesempatan tersebut. Ia berhasil melaksanakan tugasnya. Tendangan yang terarah ke sudut bawah membuat bola masuk dan tak mampu dibaca oleh Reina. Kedudukan tak berubah hingga babak kedua berkahir dengan skor 3-1.

Susunan Pemain Olympiakos :

Jose Sa; Omar Elabdellaoui; Pape Abou Cisse; Jagos Vukovic; Leonardo Koutris; Guilherme; Mohamed Camara; Daniel Podence; Konstantinos Fortounis, Ioannis Fetfatzidis; Guerrero.

Susunan Pemain AC Milan :

Jose Reina; Davide Calabria; Ignazio Abate; Cristian Zapata; Ricardo; Franck Kessie, Tiemoue Bakayoko; Hakan Calhanoglu; Samu Castillejo; Gonzalo Higuain; Patrick Cutrone.

(rds/bagas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan