Pasar Murah Pemprov Gorontalo, Diganti dengan Pemberian Santuan

60DTK-Boalemo: Sebanyak 1.000 warga Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Boalemo menerima santunan dari Badan Amil Zakat (Baznas) Provinsi Gorontalo, Sabtu (25/5/19). Santunan yang diserahkan oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie tersebut dengan Buka Puasa Bersama dan Bakti Sosial NKRI Peduli di Desa Limbato, Kecamatan Tilamuta.

Jika pada pelaksanaan Baksos NKRI sebelum-sebelumnya digelar pasar murah, maka kali ini tidak lagi. Warga yang hadir diberi santunan masing-masing Rp100.000,-. Gubernur Rusli punya alasannya.

“Pak Lahamuddin (tokoh masyarakat Tilamuta) bilang ke saya, pak gubernur kalo sudah mendekati lebaran begini mereka tidak perlu sembako, tapi butuh uang. Makanya kita tidak bikin pasar murah dan diganti dengan uang tunai,” jelas Rusli.

BACA JUGA: H-1 Festival Beduk Dan Takbir, Dinpar Provinsi Gelar Technical Meeting

Gubernur Gorontalo dua periode itu menegaskan bahwa pelaksanaan Baksos NKRI Peduli tidak ada hubungannya dengan politik. Hal itu dibuktikan selama bulan Ramadan sudah 4 kali digelar di kecamatan yang berbeda-beda. Baksos NKRI Peduli sudah digelar sebanyak 108 kali sepanjang tahun 2019 ini.

“Jadi program ini komitmen saya jauh sebelum Pemilu dan setelah pemilu juga tetap akan terus berjalan,” imbuhnya.

Terkait dengan pelaksanaan pemilu, Rusli eminta warganya untuk kembali bersatu. Menurutnya, pemilu sudah usai. Siapapun yang terpilih harus dihormati dan dihargai sebagai bagian dari proses demokrasi di Indonesia khususnya di Provinsi Goronralo.

BACA JUGA: Dikbudpora Provinsi Gorontalo, Gelar Bimtek Tata Kelola GTK (Sim Temdik)

Selain menggelar buka puasa dan shalat magrib bersama, Safari Ramadan Gubernur bersama rombongan diisi dengan shalat isya dan tarawih di Masjid Almuqarromah di Desa Mohungo, Tilamuta. Safari Ramadan hari itu diakhiri dengan Khatam Quran bersama ibu-ibu pengajian Desa Bolihutuo, Kecamatan Mananggu. (adv)


Penulis: Muhlis Pateda

Sumber: Humas Provinsi Gorontalo

Comments are closed.