Pasar Senggol di Kabgor Akan Kembali Dibuka!

  • Whatsapp
Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo saat Berkunjung di pasar senggol yang Ada di Kecamatan Limboto. Foto ini diambil sebelum pandemi covid-19. (Sumber: Kemenpan RB)

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Setelah dua tahun berturut-turut ditiadakan akibat pandemi covid-19, pasar senggol di wilayah Kabupaten Gorontalo akan kembali dibuka pada bulan suci Ramadan 1443 Hijriah ini.

“Tahun ini saya canangkan menjadi tahun kebangkitan kita. Saya dengar di beberapa daerah di Provinsi Gorontalo ini tidak akan membuka senggol. Karena itu, saya tegaskan di Kabupaten Gorontalo tahun ini senggol dibuka,” tegas Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, Jumat (8/04/2022).

Bacaan Lainnya

Meski begitu, bupati dua periode tersebut meminta kepada pihak pelaksana agar memperketat protokol kesehatan. Para pedagang maupun pengunjung yang datang harus bisa menunjukkan bukti vaksinasi minimal dua dosis.

“Itulah tanggung jawab kita. Ekonomi jalan, tapi kita tetap sehat. Saya kira tidak ada susahnya untuk mendapapatkan vaksinasi. Sudah gratis, di mana-mana juga ada,” harap Nelson.

Tidak sampai di situ, Ia juga meminta supaya pasar senggol dibuka secara serentak di enam titik. Mulai dari Kecamatan Telaga, Limboto, Tibawa, Batudaa, Bongomeme, dan Boliyohuto. Dengan begitu, kata Nelson, kerumunan juga tidak akan terjadi di satu titik.

“Saya berharap kalau bisa sudah dibuka senggol ini. Jangan menunggu lama. Kenapa begitu, supaya ekonomi jalan dan masyarakat sudah belanja sejak awal. Jangan sampai nanti sudah mau lebaran mereka baru berbelanja. Apalagi baru sekitar satu bulan lalu masyarakat panen,” jelasnya.

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait